Pimpinan DPRD Kota Padang Apresiasi Pertandingan Sepak Takraw di Gunung Pangilun

post-feature-imagePadang AT– H. Emzalmi membuka secara resmi pertandingan Sepak Takraw antar pemuda RW sekelurahan Gunung Pangilun, Sabtu, 4 Maret 2017. Pertandingan yang digelar di Lapangan Takraw Ikatan Pemuda Gunung Pangilun (IPGP) tersebut diikuti 24 tim, termasuk diantaranya tim putri.

Wakil Walikota Emzalmi mengaku gembira melihat kekompakan pemuda Gunung Pangilun sehingga terlaksana pertandingan ini yang merupakan kegiatan positif.

“Saya gembira pemuda Gunung Pangilun kompak dan bersemangat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif, ” ujarnya.

Wawako menambahkan, pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna memang seharusnya mampu memberdayakan segala potensi yang dimiliki.

“Karang Taruna mesti menjadi pelopor sekaligus motor penggerak dalam percepatan pembangunan dengan memberdayakan semua potensi, ” kata Emzalmi.Pada kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Padang yang juga tokoh masyarakat setempat, Wahyu Iramana Putra juga mengapresiasi Karang Taruna dan pihak kelurahan. Kedua elemen ini saling bersinergi untuk melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk pelaksanaan pertandingan sepak takraw ini.

“Lurah dan Karang Taruna mampu menumbuhkan semangat warga untuk mendukung berbagai kegiatan, kata Wahyu sambil mengacungkan tangan kepada Lurah Gunung Pangilun Andi Amir.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Gunung Pangilun Ridwan Samza mengatakan, kendati baru terbentuk beberapa bulan, tetapi pihaknya langsung “tancap gas” membuat beberapa gebrakan. Diantara gebrakan tersebut adalah membuat sarana olah raga, membuat usaha kolam ikan dan membuat posko pemuda.

“Tidak berhenti disitu, kami langsung menggelar pertandingan sepak takraw antar club sekelurahan,” ujarnya.

Ungkapan senada juga disampaikan Ketua IPGP Devira. Ia mengatakan, selain pertandingan sepak takraw, dalam waktu dekat juga akan dibuka lapangan volley.

“Pertandingan volley juga telah dirancang. Sekarang tengah menyiapkan lapangan, ” sebutnya.

Pembukaan pertandingan sepak takraw antar club di Gunung Pangilun ini didahului dengan sepakan pertama oleh Wakil Walikota Padang bersama Wahyu Iramana Putra dan Lurah Gunung Pangilun Andi Amir.

Pada kesempatan tersebut, Wawako Padang itu berkenan melepaskan bibit ikan di kolam usaha Karang Taruna Gunung Pangilun. Sekitar 3.000 bibit ikan disebar di dua kolam yang ada di seberang kantor lurah Gunung Pangilun.(y/t/ic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *