Yulisman Minta Pengawasan Distributor Di Perketat

Padang AT–  Yulisman meminta Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan untuk dapat melakukan pengawasan ke distributor-distributor. Pengawasan untuk mengantisipasi aksi penimbunan dan permainan harga sembako jelang masuknya bulan suci Ramadhan.

“Agar tidak terjadi kekosongan pasokan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat, Pemko harus cepat mengantisipasi,” ujarnya, Rabu, 10 Mei 2017.

Yulisman berharap, pimpinan bersama anggota lainnya siap turun ke lapangan dalam waktu dekat bersama Dinas Perdagangan untuk meredam agar tidak terjadi kenaikan harga. Namun, jika memang nanti terjadi lonjakan harga, Dinas Perdagangan Padang diharapkan segera melakukan operasi pasar.

Anggota Komisi II lainnya Azirwan meminta kepada masyarakat untuk dapat melaporkan pelaku usaha atau pedagang yang sengaja menimbun dan memainkan harga sembako jelang ramadhan.

Seakan sudah menjadi kebiasaan, jelang bulan suci Ramadhan, harga bahan pokok di pasaran rentan sekali naik. Kuat dugaan, kondisi tersebut terjadi karena ulah permainan oknum distributor atau spekulan terkait aksi penimbunan dan permainan harga sembako sehingga mengakibatkan kekosongan pasokan bahan yang dibutuhkan para masyarakAT.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *