Walikota Launching Kampung Sadar Donor Darah Kampung Pondok.

KOTA PADANG158 Dilihat

Padang AT– Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, Yunaldi Didit sampaikan dengan adanya Kampung Sadar Donor Darah di Pondok itu dapat menampung kekurangan darah Kota Padang, maka itu kita akan terus menyediakan darah.

Hasil donar darah ini sebagian besar di peroleh dari relawan Kasdorah (Kampuang Sadar Donor Darah) dan juga dari warga masyarakat yang datang ke Pondok Kecamatan Padang Barat Kota Padang.

“Didit juga sampaikan bahwa Kampung Sadar Donor Darah yang ada di Pondok, kehadiran sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan darah nantinya dan kegiatan ini kali pertama ada di pulau Sumatera,”ujarnya

Hal itu, di ungkapkan Kepala Markas, Palang Merah Indonesia Kota Padang Yunaldi Didit, dilokasi Kasdorah Pondok, Minnggu (1/10).

Selanjutnya Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP sangat mengapresiasi kegiatan yang di sponsori PMI, yaitu akan melaunching Kampuang Sadar Donor Darah di Kelurahan Pondok Kecamatan Padang Barat.

“Setitik darah dapat menyelamatkan jiwa saudara kita yang membutuhkan darah, maka itu, stok darah di Kota Padang harus selalu tersedia,” Ujar Walikota.

Walikota katakan di bulan puasapun kita ada kegiatan donor darah, hal hasil bulan puasa 2017 lalu lebih 1000 kantong darah terkumpul.

Semoga kegiatan Kampuang Sadar Donor Darah Pondok kedepannya di Kota Padang menjamin kesedian darah yang mencukupi dan tidak kekurangan darah yang di butuhkan masyarakat nantinya.

Walikota mengajak masyarakat Kota Padang mari kita donorkan darah sebab setitik darah bagi yang sakit dan koma di rumah sakit yang butuhkan darah, dalam perjuangan hidup dan mati, hanya butuh setetes darah dari kita bersama, mari kita donorkan darah, ajak Walikota. (tf/ic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *