Wagub Audy dan Gapopin Sumbar Buka Pemeriksaan Mata dan Bagikan 300 Kacamata Gratis untuk Masyarakat Mentawai

Andalas Time,Mentawai — Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mentawai dan Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) Sumbar, membuka layanan pemeriksanaan mata gratis serta membagikan 300 unit kacamata gratis untuk masyarakat Tuapejat, di sela kunjungan kerja Wagub di Bumi Sikerei, Senin (13/11/2023).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gapopin yang telah menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah, dalam melakukan pemeriksaan mata gratis bagi masyarakat kita di Kabupaten Kepulauan Mentawai,” kata Wagub Audy saat membuka kegiatan tersebut di Puskesmas Mapaddegat, Senin (13/11/2023).

Wagub Audy mengatakan, program pemeriksaan mata secara gratis yang berlangsung selama tiga hari tersebut akan sangat bermanfaat untuk menjaring potensi gangguan penglihatan dan kebutaan pada warga, sehingga penanganan dengan tepat dan cepat dapat dilakukan.

“Pelayanan ini berlangsung selama tiga hari mulai 13 sampai 15 november 2023 nanti. Semoga masyarakat dapat merasakan manfaat pelayanan yang baik. Kami melihat, sambutan masyarakat sangat, karena sudah banyak yang datang ke Puskesmas Mapaddegat untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan mata gratis ini,” tuturnya.

Wagub Audy berharap, agar ke depan kerja sama, kolaborasi, dan sinergitas pemerintah daerah bersama Gapopin terus terjalin dalam pelayanan kesehatan mata bagi masyarakat Sumbar. “Sebab dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, serta meningkatkan kualitas hidup dan kualitas kesejahteraan masyarakat, akan lebih cepat dilakukan saat ada kolaborasi dan kerja sama,” ucap Wagub lagi.

Dalam kesempatan itu, Wagub Audy bersama Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguk Simanjuntak, juga menyerahkan bantuan berupa Makan Tambahan untuk Ibu Hamil (PMT) sebanyak 100 kotak dan biskuit PMT untuk balita sebanyak 100 kota. (adpsb/cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *