UNP Gelar Halal bi Halal Idul Fitri 1445 H dan Pelepasan Jemaah Haji

UNP18 Dilihat

Andalas Time,Padang – Suasana Idul Fitri 1445 H masih menyelimuti Umat Islam pada hari pertama kerja, Selasa (16/4/2024) setelah libur lebaran dan Cuti Bersama. Maka dari itu, Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Halal Bihalal di Auditorium UNP, Kampus Utama Air Tawar.

Halal bihalal keluarga besar UNP ini dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Dikti Ristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek), Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng. dan Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D serta Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Asnawi, S.H, M.H

Masih dalam momentum Idul Fitri, Prof. Ganefri mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri kepada seluruh sivitas akademik UNP. “Semoga pasca lebaran ini kita semua bisa bekerja lebih giat lebih semangat lagi. Termotivasi bekerja lebih baik,” tambahnya

Sementara itu, Prof. Abdul Haris meyakini, Universitas Negeri Padang (UNP) mampu meraih misi sebagai Universitas Berkelas Dunia (UBD). Hal itu diungkapkannya saat memberi sambutan dalam acara tersebut.

Ia juga mengungkapkan bahwa momentum Halal Bihalal ini bisa dimanfaatkan untuk menyempurnakan ibadah Ramadhan kita dengan bersilaturahmi pada Syawal ini. “Ini momentum dan kesempatan kita untuk menyambung persahabatan dan silaturahmi yang terlepas,” tambahnya.

Wagub Sumbar juga menyampaikan apresiasi kepada sivitas akademika UNP karena telah berkontribusi meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Sumatera Barat. Ia berharap kolaborasi antara UNP dengan Pemprov Sumbar terus berjalan dan berinovasi.

Pada acara itu juga dilaksanakan pelepasan Calon Jamaah Haji UNP Tahun 2024 serta penyerahan kenangan-kenangan kepada Calon Jamaah Haji oleh Rektor UNP. Turut hadir dalam acara itu Ketua Kerapatan Adat Nagari H. Fadly Amran, B.B.A, Ketua dan Sekretaris Majelis Wali Amanat, Sekretaris Senat Akademik Universitas, Wakil Rektor I,II, III dan IV, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana serta Sekolah Vokasi, Kepala dan Sekretaris Lembaga.

Kemudian Kepala dan Sekretaris Badan, Kepala Biro Selingkungan, kepala dan Sekretaris SPI dan Kepala UPT, Kepala Pusat, Kepala Kantor. Kemudian Kepala dan Sekretaris Departemen, koordinator Program Studi serta Kepala Bagian, Dosen serta Tenaga Kependidikan di Lingkungan UNP (Utr/Humas UNP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *