Tutup Lomba Penyanyi Lagu Minang, Ketua DPRD Sumbar Ucapkan Selamat Kepada Penenang

Andalas Time,Payakumbuh – Setelah membuka, Ketua DPRD Sumbar, Supardi kembali menutup Lomba Penyanyi Minang dalam rangka memeriahkan Hari Musik Nasional yang digelar selama dua hari di Agam Jua Cafe, Payakumbuh, Rabu Malam, (31 Mei 2023).

Dalam kesempatan itu Supardi mengucapkan selamat kepada peserta yang terpilih sebagai pemenang dalam lomba yang diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumbar tersebut.

“Selamat kami ucapkan kepada peserta yang menang, semoga melalui ajang ini lahir bibit-bibit penyanyi Minang yang nantinya akan melestarikan dan mempertahankan budaya,” ujar Supardi.

Ketua DPRD Sumbar Supardi juga mengatakan, generasi muda saat ini sudah mulai berpindah ke lagu-lagu pop nasional. Sehingga, lagu Minang terkesan ditinggalkan.

“Oleh karena itu perlu dilakukan penguatan-penguatan kepada generasi muda untuk mengenalkan kembali, untuk menghidupkan kembali budaya Minang melalui lomba-lomba seperti ini,” ujar Supardi.

Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Syaifullah sangat berterima kasih kepada Ketua DPRD Sumbar Supardi yang memiliki perhatian tinggi dan mensupport penuh terselenggaranya lomba penyanyi Minang tersebut.

“Pak Ketua DPRD Sumbar memang memiliki perhatian tinggi dalam meriakkan kembali lagu-lagu Minang. Sudah banyak legendaris penyanyi  Minang ini berpulang. Karena itu perlu generasi muda sebagai penerus budaya ini,” katanya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *