Terpilih! Wulan Denura Pimpin KPPI Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH27 Dilihat

Payakumbuh, Andalas-Time— Bersama pengurus Cabang Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Payakumbuh, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura, S. ST resmi dikukuhkan sebagai ketua dewan pimpinan cabang (DPC) dari organisasi independen yang menjadi wadah aktivitas dan kreativitas bagi kaum perempuan dari lintas partai politik yang bertujuan untuk melahirkan ide-ide kreatif yang cemerlang.

Pelantikan KPPI DPC Kota Payakumbuh masa bakti 2022-2027 yang berlangsung di aula ngalau indah lantai III kantor walikota Payakumbuh,  Selasa (11/7) itu dikukuhkan langsung ketua DPD KPPI Sumatra Barat, Dra. Armiati, M. M serta dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Dafrul Pasi, Kepala DP3AP2KB Agustion, Kesbang-Pol Dipa Surya Persada, dan perwakilan Bundo Kanduang, beberapa organisasi perempuan di kota Payakumbuh, serta perwakilan dari OPD dan TNI.

Mengawali sambutan dengan mengucapkan puji syukur kehadiran Alloh SWT, Srikandi partai Gerindra itu katakan jika KPPI merupakan tempat sebagai pendorong tumbuhnya semangat juang dan meningkatnya partisipasi perempuan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Wulan berharap pelantikan KPPI dapat meningkatkan peran perempuan dalam demokrasi, dengan saling bargandeng tangan bagi seluruh unsur, baik itu dari OPD yang berkaitan dengan perempuan, Bundo Kanduang dan seluruh organisasi perempuan yang ada di kota Payakumbuh.

“Bagi pengurus KPPI yang sudah dilantik supaya berperan aktif untuk mewujudkan inovasi dan benar-benar menyentuh kepentingan orang banyak,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD KPPI Sumbar, Dra. Armiati, M.M mengucapkan selamat atas pelantikan DPC KPPI Kota Payakumbuh yang dipimpin Wulan Denura, S. ST.

Armiati menjelaskan, menurut Undang-undang Dasar tidak memberikan batasan partisipasi dan keterwakilan perempuan dalam kegiatan politik dan pemerintahan.

“Semoga ke depan porsi 30 persen wanita dalam DPRD bisa terealisasikan. Mari bersama kita upayakan agar keterwakilan perempuan terpenuhi di DPRD” ucapnya.

Untuk diketahui, pengukuhan DPC KPPI Kota Payakumbuh kali ini merupakan pelantikan periode kedua setelah sebelumnya resmi dibentuk pada tahun 2015 yang dipimpin oleh Husrina Zamhur.

Ketua DPC KPPI Kota Payakumbuh periode pertama itu ucapkan selamat atas terpilihnya ketua baru, serta semoga ke depan DPC KPPI Kota Payakumbuh lebih baik lagi dan semakin maju.

Tidak lupa, Wulan Denura turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memilihnya jadi ketua. Ke depan pihaknya akan berperan aktif dan belajar memahami politik, karena KPPI bisa jadi wadah bagi perempuan untuk berpolitik.

“Kita menginginkan 30 persen suara perempuan terealisasikan di DPRD, karena saat ini baru empat orang yang duduk di DPRD Kota Payakumbuh,” katanya.

Dengan terpilihnya sebagai ketua DPC KPPI Kota Payakumbuh periode 2022-2027, Wulan sampaikan jika saat ini terdapat perwakilan caleg perempuan dari 10 partai politik.

Untuk KPPI Kota Payakumbuh kedepannya, Wulan menaruh harapan serta menyusun program kedepannya ingin lebih dapat meningkatkan partisipasi perempuan dalam pemilu, guna meningkatkan SDM baik itu dari internal KPPI sendiri, maupun dari para kader perempuan di kota Payakumbuh.

“Guna mendukung program agar keterwakilan perempuan di parlemen dapat meningkat, maka kami mempunyai tagline dan tawaran berupa ‘PR pilih PR”, ujar Wulan semangat.

Dilanjutkannya, meskipun taglin yang kami usung untuk kalangan bapak-bapak kurang enak didengar, akan tetapi kami percaya jika mereka akan turut mendukung atas program dari KPPI Kota Payakumbuh kedepannya,” ungkapnya.

Ditambahkan Wulan, jika ada perempuan yang ingin ikut dalam KPPI pihaknya masih membuka ruang. (G)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *