Subuh Mubarokah Bersama Aa Gym, Gubernur Mahyeldi Mengajak Generasi Muda Menjadi Pribadi Berakhlakul Karimah

HEADLINE, SUMBAR44 Dilihat

Andalas Time,Sumbar — Setiap Minggu Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Subuh Mubarokah diawali dengan shalat subuh berjamaah dan dilanjutkan tausiah. Kali ini dihadiri KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), di Masjid Raya Sumbar, Minggu (6/8/2023).

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah berharap tausiah yang disampaikan Aa Gym dapat menambah keimanan dan ketauhidan kepada Allah SWT. Sebagai umat Islam harus memiliki cita-cita dan berusaha menjadi pribadi yang berakhlakul karimah.

“Mari perbaiki akhlakul karimah yang dimulai dari diri sendiri, sehingga orang lain akan meniru kita dengan segala kebaikan yang kita tunjukkan pada orang lain,” kata Mahyeldi.

Selain meningkatkan keimanannya ketaqwaannya kepada Allah SWT. Mahyeldi yang akrab di panggil “Buya” ini juga mengajak masyarakat Sumbar dimana pun berada untuk mencintai dan peduli dengan negara Indonesia.

“Mari kita menjadi warga bangsa yang tetap mendahulukan kepentingan nasional diatas kepentingan pribadi ataupun golongan,” ucapnya.

Generasi muda harus berakhlakul karimah, karena sangat penting bagi Indonesia yang akan mengubah Indonesia mengingatkan bahwa tidak ada negara yang menjadi maju dengan meninggalkan nilai kebangsaaannya, jati dirinya tanpa generasi mudanya berpikir secara bergotong royong untuk memajukan bangsa secara bersama.

“Jangan hanya berdiam diri, jadilah generasi berakhlakul karimah yang memiliki budayadan selalu memperkuat nilai-nilai kebangsaan kita,” ucapnya.

Gubernur juga menyampaikan agar masyarakat Sumbar tetap menjaga persatuan dan kesatuan terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negerinya.

Sementara itu, dalam ceramah Aa Gym juga mengingatkan mengajak umat Islam untuk bercita-cita dan berusaha menjadi pribadi yang berakhlakul karimah. Menurutnya, orang yang berakhlak baik akan menyikapi kehidupan ini dengan lebih baik.

“Akhlakul karimah harus bisa menjaga hati dan jauhi penyakit hati dan menjelaskan bahayanya karena bisa menghancurkan diri sendiri,” ungkap Aa Gym. (ADPSB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *