Sepekan Mengejar Imunisasi Diranah Ampek Hulu Tapan Berjalan Lancar

PESISIR SELATAN18 Dilihat

Andalas Time,Pessel – Memasuki hari kedua pelaksanaan PENARI (Sepekan Mengejar Imunisasi), Sabtu (27/4) di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan berjalan lancar.

Kepala Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Idris, SKM didampingi Kasubag TU, Dewi Sartika mengunjungi Posko Pelayanan Imunisasi yang berlokasi di Pustu Talang Balarik Tapan, Sabtu (27/4).

Selanjutnya, mengunjungi Posko Pelayanan Imunisasi yang berlokasi di Poskesri Tebing Tinggi Tapan untuk melihat langsung pelaksanaan kegiatan PENARI atau Sepekan Mengejar Imunisasi yang dilaksanakan serentak di Wilayah Kerja Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan.

Idris mengatakan, petugas juga melakukan kunjungan ke rumah jika ada beberapa ibu balita yang tidak bisa datang ke posko pelayanan imunisasi dan karena hal lainnya.

Dikatakan, pesan kegiatan Pekan Imunisasi Dunia 2024 adalah imunisasi lengkap, Indonesia kuat. Imunisasi terbukti aman dan efektif melindungi anak dan keluarga dari PD3I.

Bawalah anak ke pos pelayanan imunisasi sesuai jadwal yang telah ditetapkan bagi setiap anak. Imunisasi ganda aman dan bermanfaat.

Pastikan Wanita Usia Subur/Ibu Hamil sudah mendapatkan status imunisasit etanus lengkap. Lanjutkan Pemberian Imunisasi Rutin pada Anak Usia Sekolah.

“Layanan imunisasi yang diberikan dalam kegiatan PENARI, imunisasi untuk sasaran yang tidak / belum mendapatkan imunisasi lengkap sesuai jadwal diberikan kepada bayi (0-11 bulan), anak usia dibawah dua tahun dan wanita usia subur (15-39 tahun),” ungkapnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *