Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Sepasang Paskibraka Wakili Kota Padang

Andalas Time,Padang – Pj Wali Kota Padang Andree Algamar melepas dua orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Padang yang akan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Nasional tahun 2024.

Kedua Paskibraka itu yakni Raidzaky Rafifaldrie yang tercatat sebagai siswa SMAN 1 Padang, serta Radya Althafunnisa siswi dari SMA Adabiah 2 Padang. Keduanya berpamitan sekaligus memohon doa restu kepada Pj. Wako Padang Andree Algamar di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat (7/6/2024).

Andree Algamar mengatakan, dua Paskibraka itu merupakan yang terbaik yang dimiliki Kota Padang.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Padang menyampaikan selamat berjuang di tingkat nasional, kami sangat mendukung serta mendoakan putra putri terbaik kita ini menjadi Paskibraka Nasional mewakili Kota Padang, tentu kita sudah menyiapkan mental, fisik, kesehatan serta kemampuan bahasa mereka,” kata Andree.

Andree berharap lewat Paskibraka ini dapat membentuk putra-putri penerus perjuangan bangsa serta calon pemimpin bangsa yang memiliki karakter jiwa dan semangat Pancasila.

“Mudah-mudahan dua orang perwakilan Kota Padang ini bisa mengangkat nama baik Kota Padang dan mari sama-sama kita doakan mereka bisa kita saksikan saat Upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) mendatang,” harap Pj Wako Padang itu.

Sepasang Paskibraka terbaik Kota Padang ini diantarkan oleh pelatih dari Polresta Padang yang merupakan Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Padang, Bripka Hendra Syahputra.

Sebelum mengikuti seleksi nasional di Jakarta pada 9 Juni 2024 mendatang, keduanya sudah menjalani pelatihan dan pembinaan ditingkat provinsi dari tanggal 2-8 Juni 2024.

Radya Althafunnisa mengaku sangat senang dan bangga terpilih mengikuti seleksi Paskibraka Nasional 2024. Dirinya mengucap syukur kepada Allah SWT dan kepada orang tua.

“Terima kasih kepada bapak Pj Wali Kota Padang, Kepala Kesbangpol Padang dan PPI Kota Padang, insya Allah saya akan membawa nama baik Kota Padang dalam seleksi paskibraka pada pekan nanti,” ucapmya.(Charlie / Hariz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *