Sekda Mara Ondak, Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas

PASAMAN48 Dilihat

Andalas Time,Pasaman – Kekurangan yang ada pada seseorang, tentu akan ada kelebihan yang dimilikinya. Begitupun saudara-saudara kita para penyandang disabilitas, tentu akan ada kelebihan yang dianugerahi Allah SWT bagi mereka. Dan, terkait kekurangan yang ada, perlu mendapat perlakuan khusus dan perhatian dari semua pihak.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman H. Mara Ondak, MM saat menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial RI untuk para penyandang disabilitas Pasaman, di Balairung Pusako Anak Nagari, Kamis (21/6).

Sekda Mara Ondak menyebut, Pemerintah Kabupaten Pasaman sangat berterima kasih pada Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Sentra Handayani Jakarta, yang telah menyalurkan bantuan dari Kementrian Sosial, yang tentunya dapat membantu kehidupan masyarakat penerima manfaat di Pasaman.

“Atas nama pemerintah daerah, Saya mengucapkan terima kasih, semoga dapat membantu penerima manfaat, para penyandang disabilitas yang tersebar di lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pasaman ini,” kata sekda.

Sementara itu, Kepala Sentra Handayani Jakarta yang diwakili Plt kepala tata usaha, Merada Suryati Ariani menyebutkan, bahwa dengan adanya dukungan anggaran Dana Alokasi Khusus dari Kemensos, maka pelaksanaan bantuan sosial dari sentra handayani dapat terealisasi, termasuk untuk Kabupaten Pasaman.

Ia juga menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut berupa pemenuhan hidup layak, Nutrisi, alat bantu aksebilitas dan kewira usahaan bagi penyandang disabilitas.

Khusus di Kabupaten Pasaman disalurkan bantuan senilai Rp.803.061.000,- dan diberikan kepada 359 orang penerima manfaat dari kalangan disabilitas.

“Untuk Pasaman disalurkan pada lima kecamatan, masing-masingnya Kecamatan Lubuksikaping 149 orang, Kecamatan Bonjol 65 orang, Kecamatan Simpati 69 orang, kecamatan Tigo Nagari 23 orang, dan kecamatan Panti untuk 53 orang penerima manfaat,” ujar Suryati Ariani.

Sebelumya, dilaksanakan Rapat koordinasi Atensi oleh sentra Handayani yang diikuti oleh Kepala OPD, Petugas Sosial dan ratusan penerima manfaat yang hadir saat itu.-(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *