Sejumlah Infrastruktur Rusak Akibat Bencana, Gubernur Berharap Perbaikannya Bisa Dibantu Organisasi Bulan Sabit Merah

HEADLINE, SUMBAR69 Dilihat

Andalas Time,Sumbar — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan delegasi organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah Uni Emirat Arab (UEA) di Istana Gubernuran Sumbar, Sabtu (25/5/2024).

Diketahui, dalam pertemuan tersebut perwakilan Bulan Sabit Merah menyampaikan niatnya untuk meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir bandang yang melanda tiga daerah di Sumbar pada Sabtu (11/5) lalu. Sekaligus merencanakan bentuk bantuan yang akan diberikan kepada para korban.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur mengatakan pihaknya mengapresiasi kepedulian Bulan Sabit Merah untuk masyarakat di Sumbar. Ia berharap, Bulan Sabit Merah bisa membantu Sumbar untuk melakukan pembangunan kembali sejumlah infrastruktur dasar masyarakat yang rusak akibat bencana.

“InsyaAllah untuk logistik makanan masih cukup untuk 3 minggu kedepan. Pembangunan kembali sekolah, jalan atau jembatan hingga saat ini masih kita upayakan. Semoga Bulan Sabit Merah bisa membantu itu, sebab masyarakat kita sangat butuh,” harap Mahyeldi.

Oleh karena itu, sambung Gubernur, dirinya telah memerintahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Rudi Rinaldi untuk memberikan data kerugian dan mendampingi perwakilan Bulan Sabit Merah melakukan peninjauan ke lokasi bencana.

“Agar mereka (Perwakilan Bulan Sabit Merah), mendapatkan data akurat, maka kita tugaskan Kalaksa BPBD Sumbar untuk mendampingi,” tegas Gubernur usai melakukan pertemuan.

Sementara itu pimpinan perwakilan Bulan Sabit Merah UEA, Hasan Jum’al Aljasmi mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membantu para korban yang terdampak bencana di Sumbar. Direncanakannya, besok dirinya dan tim akan meninjau lokasi bencana untuk mengetahui jenis bantuan yang dibutuhkan oleh para korban.

“InsyaAllah, besok kami akan tinjau langsung ke lokasi bencana,” ungkap Hasan Jum’al Aljasmi

Pihaknya berharap, sambung Hasan Jum’al Aljasmi, bantuan yang diberikan betul-betul sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Ia merasa beruntung karena dalam peninjauan besok pihaknya tidak sendiri tapi didampingi langsung oleh Kalaksa BPBD Sumbar. (adpsb/cen/bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *