Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Polda Sumbar Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Andalas Time,Sumbar – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Polda Sumbar melalui Biddokkes bekerjasama dengan Palang merah Indonesia (PMI) Padang mengadakan acara Bhakti Sosial donor darah di laksanakan di Ruangan Jenderal (Purn) Hoegeng lantai 4 Mapolda Sumbar, Selasa (6/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, Pejabat Utama Polda dan seluruh peserta dari berbagai instansi.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diikuti oleh peserta dari Personil Mapolda Sumbar, TNI AD, TNI AL , TNI AU, Bhayangkari, BPBD, Basarnas, Mitra Siswa Satpam Dit Binmas Polda Sumbar, Taspen, Damkar Sumbar, Departemen Sosial, Pemprov Sumbar, Dinkes Provinsi Sumbar, PT. Jasa Raharja dan dari Dinas Pendidikan Provinsi sumbar.

Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial donor darah kali ini diadakan dalam rangka hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 dan juga hari Jadi Dokkes ke 77.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak baik di Polda Sumbar maupun Polres jajaran dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 dan Hari jadi Dokkes ke 77, dengan Total keseluruhan kantong darah sebanyak 1.411 kantong” katanya.

Lanjut Kabidhumas, adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut untuk di Polda Sumbar berjumlah 793 orang peserta , dengan hasil kantong darah sebanyak 452 kantong yang terdiri dari bermacam golongan, terangnnya.

Sementara untuk jumlah pendonor dari jajaran Polres yang terdiri dari Polresta Padang sebanyak 121 Kantong, Polresta Bukittinggi 48 kantong, Polres 50 Kota 46 kantong, Polres Payakumbuh 29 Kantong, Polres Padang Panjang 35 kantong, Polres Agam 43 kantong, Polres Pariaman 65 kantong, Polres Padang Pariaman 46 kantong, Polres Pesisir Selatan 62 kantong, Polres Solok Arosuka 53 kantong, Polres Solok Kota 49 kantong, Polres Sawahlunto 78, kantong, Polres Sijunjung 39 kantong, Polres Darmasraya 25 kantong, Polres Tanah Datar 34 Kantong, Polres Mentawai 5 Kantong, Polres Solok Selatan 44 kantong, Pasaman Barat 64 kantong dan Polres Pasaman 73 Kantong.

“Total keseluruhan kantong darah yang didapat dalam acara donor darah ini dari sejajaran Polda Sumbar sebanyak 1.411 kantong,” ujarnya Kabidhumas.

Kabidhumas menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial serta empati dalam membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah dan juga untuk menambah ketersediaan stok darah di PMI, Karena setetes darah ini nyawa bagi seseorang.

“Kami mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada peserta donor darah, semoga hal ini menjadi ladang amal ibadah dihadapan Allah SWT, ”pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *