Safari Ramadhan Ketua DPRD Sumbar: Bentengi Generasi Muda dari Pekat dan Ramaikan Mesjid

Andalas Time,Payakumbuh – Meramaikan mesjid dengan berbagai aktivitas kemasyarakatan, merupakan upaya untuk membentengi generasi muda dari maraknya penyakit masyarakat (Pekat) yang berkembang pada saat ini. Oleh sebab itu, nilai-nilai Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) harus terus ditanamkan dari tempat ibadah tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi saat memberikan sambutan pada agenda Safari Ramadan di Masjid Arsyad Nankodok Kelurahan Tigo Koto Dibaruah kota Payakumbuh, Jumat (29/3).

“Mesjid adalah simbol dari filosofis kehidupan masyarakat Minangkabau yang berlandaskan ABS-SBK, ramaikan lah mesjid agar bisa membentengi generasi muda dari maraknya Pekat,” kata Supardi saat memberikan sambutan.

Dia mengungkapkan, masjid Arsyad Nankodok kelurahan Tigo Koto Dibaruah, merupakan tempat bersejarah bagi karir politik Supardi yang dimulai pada tahun 2004 sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh. Pada saat mesjid yang terletak di tepi jalan lintas Padang-Pekanbaru dibangun, dirinya juga ikut bersama masyarakat lainya untuk bergoro.

“Jadi saya mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf untuk masyarakat Tigo Koto Dibaruah jika ada salah selama bergaul ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Disisi lain Supardi juga mengatakan pemerintah provinsi tengah fokus dalam menangani persoalan dan kasus-kasus yang berkaitan dengan moralitas. Meski lembaga pendidikan dari SD hingga Perguruan Tinggi (PT) berkembang cukup pesat, namun belum menjamin bisa menciptakan moralitas yang baik.

Pada safari Ramadan tersebut Ketua DPRD Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan mesjid. Tidak hanya itu, 20 Al Quran dan tambahan bantuan Rp 10 juta dari Bank Nagari juga diserahkan dari momentum tersebut.
Sementara itu pengurus masjid Arsyad Nankodok Zul mengatakan, bantuan yang diberikan oleh tim safari Ramadan Provinsi yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi, akan sangat membantu pengurus untuk memperbaiki dan melengkapi sarana prasarana masjid.

Dia mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan safari Ramadan Ketua DPRD Sumbar. “Mudah-mudahan kedatangan rombongan Tim Safari Ramadan ini semakin menambah semangat bagi kami untuk terus memakmurkan masjid ini,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Sani Salman, Perwakilan Bank Nagari, Komisioner KI Sumbar Tanti Endang Lestari, Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Peraturan Perundang-Undangan SekretariatnDPRD Sumbar Zardi Syahrir, Kepala sub bagian (Kasubag) Humas Protokol Dahrul Idris(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *