Rektor Ganefri: Diperlukan Kerja Kolaboratif, Partisipatif,dan Inovatif Untuk Wujudkan UNP Sebagai WCU

UNP54 Dilihat

Andalas Time,Padang – Berbagai kebijakan Universitas Negeri Padang bisa saja tidak populis tetapi harus kita laksanakan untuk pencapaian target yang ditetapkan oleh pemerintah kepada Universitas Negeri Padang dengan status PTNBH. Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam pertemuan dengan dosen-dosen dalam persiapan perkuliahan semester Juli-Desember 2023 bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang pada Selasa (21/8).

“Untuk pencapaian target yang ditetapkan oleh pemerintah diperlukan kekuatan bersama sivitas akademika Universitas Negeri Padang bahkan kita membutuhkan dukungan dari lembaga dan universitas luar negeri,” jelas Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa pencapaian ranking berdampak untuk pencapaian kualitas yang kompetitif untuk pengembangan Universitas Negeri Padang di tingkat nasional dan internasional.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. mengemukakan bahwa untuk menghasilkan lulusan yang kompetitif terutama di bidang pendidikan dan bidang keilmuan.

“Pada kesempatan ini, dosen-dosen diharapkan dapat menyampaikan gagasan dan ide untuk pengembangan Universitas Negeri Padang,” tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D

Kata Rektor Prof. Ganefri, Ph.D., akreditasi Program Studi dan akreditasi Universitas Negeri Padang merupakan harga diri sivitas akademika dan untuk itu mari kita menjaga dan meningkatkan akreditasi tersebut.

“Bermimpi ketika bangun untuk pengembangan Universitas Negeri Padang sangat diperlukan sehingga Sumatera Barat bisa kembali menjadi destinasi pendidikan,” tambah Prof. Ganefri, Ph.D.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. juga menyampaikan bahwa pengembangan fasilitas olahraga telah berdampak dengan penetapan Universitas Negeri Padang menjadi destinasi dan sasaran pengembangan atlet nasional oleh pemerintah.

“Pembelajaran pada saat ini perlu dilakukan secara kolaboratif dan partisipatif dengan metode utama studi kasus dan berbasis proyek dan pemanfaatan aplikasi elearning secara maksimal dengan berbagai media teknologi,” tukuk Prof. Ganefri, Ph.D.

Kata Prof. Ganefri, Ph.D., peningkatan guru besar dosen Universitas Negeri Padang perlu ditingkatkan lagi secara berkelanjutan termasuk meningkatkan jumlah lektor kepala dosen-dosen untuk masa datang. (Berita dikutip dari beritaminang/ET/Humas UNP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *