Prodi TP FIP UNP Bersama Rumah BUMN Gelar Expo Seminar Nasional Kewirausahaan Mahasiswa

UNP45 Dilihat

Andalas Time,Padang – Prodi Teknologi Pendidikan (TP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang (UNP) bekerjasama dengan Rumah BUMN, BNI dan sejumlah mitra lainnya menggelar kegiatan seminar nasional kewirausahaan dan expo produk teknologi pendidikan yang dilaksanakan 20-22 Mei 2024 di lapangan parkir FIP.

Kegiatan ekspo kewirausahaan teknologi pendidikan, dilaksanakan dengan rangkaian acara seminar Entrepreneurship, lomba mewarnai teknologi, bazar kelompok usaha mahasiswa dan UMKM dan hiburan bermitra dengan UKKEs UNP.

Kepala Departemen Teknologi Pendidikan FIP UNP, Prof. Dr. Abna Hidayati, M.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin luaran mata kuliah entrepreneurship berbasis IT yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan berwirausaha mahasiswa khususnya di bidang IT.

“Prodi TP memiliki sejumlah mata kuliah dengan produk yang bisa diwirausahakan khususnya di bidang IT diantaranya, fotografi, videografi, pengembangan AR dan VR, multimedia dan mata kuliah IT lainnya. Keseluruhan mata kuliah ini menghasilkan produk diantaranya produk multimedia pembelajaran berupa video, AR VR, media interaktif, E-modul dan lainnya. Selain itu, keahlian TP juga dimanfaatkan dalam bidang usaha seperti foto dan video produk UMKM,” terangnya.

Mahasiswa TP angkatan 21 Khaira dan Habsah yang ikut sebagai tenant dalam expo tersebut mengaku bersemangat mengikuti kegiatan itu, pasalnya selain memenuhi tugas akhir mata kuliah kewirausahaan, kegiatan ini dapat menambah pemasukan mereka.

“Bisa menjadi wadah kita dalam menyalurkan jiwa kewirausahaan,” terangnya kepada Humas UNP, Rabu (22/5/2024).

Diketahui juga acara seminar dan Bazar dibuka oleh Wakil Dekan I FIP UNP, Dr. Hanif Al Kadri dan dihadiri oleh dosen TP dan Pembina MK yakni Prof. Dr. Zelhendri Zen, M.Pd, Rahmi Pratiwi, M.Pd, dan Alkadri Masnur, M.Kom. Juga Hadir dalam kegiatan tersebut CEO Rumah BUMN Padang, yakni Gema Putri, S.Pt, SH, M.Kn. (Abna/Utr/Humas UNP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *