Plt Bupati Sabar.AS, Lepas Gerak Jalan Santai Hari Jadi PGRI ke 78

PASAMAN43 Dilihat

Andalas Time,Pasaman – Puncak Peringatan hari Guru nasional yang ke 78 tahun Kabupaten Pasaman dilaksanakan tahun 2023 ini , berlangsung meriah, yang dipusatkan dihalaman kantor Bupati Pasaman.

Dalam Peringatan hari guru kali ini diselenggarakan berbagai kegiatan pertandingan ke Olah ragaan antar Guru se Kabupaten Pasaman, diantaranya Pertandingan tenis Meja, Volly Ball, hal ini disampaikan oleh ketua pelaksana kegiatan hari PGRI ke 78 Kabupaten
Pasaman Zulfadri.

Ketua PGRI Pasaman “Noviar pada kegiatan tersebut mengatakan, sejauh ini PGRI Pasanan belum pernah nendapat bantuan anggaran dari APBD Pasaman, untuk kali ini kita bersyukur PGRI Pasaman tahun anggaran 2024 sudah bisa mendapat bantuan kegiatan dari APBD Pasaman, semoga dengan adanya perhatian dari Penerintah daerah ini, Organisai guru ini akan dapat berkembang lebih baik.

Sementara itu mengawali pelaksanaan perlombaan, ditandai pelepasan gerak jalan santai oleh Plt Bupati Pasaman Sabar.AS didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Sukardi, Kepala MTsN Lubuksikaping Ade Pabrian dan Ketua dan pengurus PGRI Pasaman, dihalaman kantor Bupati Pasaman, selasa, (21/11/23).

Plt Bupati Pasaman Sabar.AS. dalam.arahanya menyeyebutkan Pemerintah daerah sangat apresiasi terhadap meriahnya peringatan hari jadi PGRI kali ini dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan.

Sebagai salah satu wujud perhatian dari sabar AS terhadap jasa guru, Makam salah seorang guru yang wafat saat menunaikan tugas didaerah pelosok pasaman tepat nya jorong Patomuan, Mapat Tunggul Selatan bernama Alm Nasrun, nantinya akan dikordinasikan dengan pihak keluarga untuk memindahkan makam beliau ketempat lain, dan buat makam tersebut sebaik baiknya.

Selain itu, Pemerintah daerah dalam rangka peningkatan pendidikan di Kabupaten Pasaman sekaligus dalam rangka mensukseskan salah satu program perioritas Kabupaten Pasaman yaitu Pasaman cerdas, dengan meningkatkan jumlah anggaran biaya pendidikan dari tahun sebelumya hanya bekisar 800 juta rupiah, ditahun 2024. telah dianggarkan sekitar 1.2 milyar rupiah, ungkap Sabar.AS.

Diakhir sambutanya, Plt Bupati Sabar.AS, mengucapkan selamat hari PGRI yang ke 78, sermoga dihari guru ini bisa menjadikan motivasi bagi guru untuk meningkatkan peran guru demi kemajuan pendidikan secara nasional dan Pasaman khususnya.

Kegiatan Gerak jalan tersebut memperebutkan ratusan hadiah Doorprize , dan dibagikan di halaman GOR Tuanku Rao Lubukaikaping, usai ribuan guru tersebut melaksnakan jalan santai sepanjang rute jalan kota Lubukaikaping.( Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *