Pj Walikota Andree Imbau ASN Pemko Padang Untuk Ikut Berqurban

Andalas Time,Padang – Menyambut Idul Adha 1445 H/2024 M, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan ikut berkurban. Satu OPD satu sapi pun digaungkan dalam menyambut Hari Raya Kurban tahun ini.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN di lingkungan Pemko Padang untuk ikut berkurban di OPD tempat mereka bertugas.

“Satu OPD satu sapi itu saya yakin bisa. Bahkan untuk OPD yang besar bisa lebih dari satu ekor sapi,” kata Andree Algamar dalam rapat staff bulanan Pemko Padang di Ruang Rapat Bagindo Aziz Chand, Balai Kota Padang, Senin (27/05/2024).

Sementara, Kabag Kesra Setdako Padang, Jasman menerangkan bahwa dengan satu OPD satu sapi maka minimal akan terkumpul sebanyak 52 ekor sapi.

“Itu kalau satu OPD satu sapi. Nah, barangkali dari OPD-OPD yang besar nanti akan ada tambahan. Jadi 52 ekor sapi itu adalah minimal,” katanya.

Dia menyebut, untuk saat ini jumlah sapi yang sudah utuh dan lengkap anggotanya sudah terdapat sebanyak 30 ekor sapi kurban dari 30 OPD di Lingkungan Pemko Padang.

“Saat rapat tadi 28 ekor dan saat berjalan tadi ada dua lagi OPD yang menambah. Sehingga sudah ada 30 ekor sapi,” ujar Jasman.

Dia menyebut, untuk beberapa OPD lain, masih ada yang anggotanya kurang satu orang atau dua orang.

“Untuk satu ekor sapi itu kan butuh 7 orang. Kita berharap dalam minggu ini sudah clear semua,” harapnya.

Dikatakan Jasman, apabila nanti total hewan kurban sudah terkumpul di Pemko Padang, maka pihaknya akan mendistribusikannya ke Masjid atau Mushala se-Kota Padang.

“Kita akan mendistribusikan ke Masjid-Masjid, Musala se-Kota Padang yang betul-betul kondisi jemaah sekitar ekonominya terbatas. Artinya, di Masjid atau Musala itu memang tidak ada kurban,” katanya.

Pihaknya sampai saat masih menseleksi usulan yang disampaikan masing-masing camat untuk mendapatkan hewan kurban dari Pemko Padang.

“Nanti kita seleksi lagi dan diurutkan prioritasnya berdasarkan kebutuhan yang ada di kecamatan seluruh Kota Padang,” pungkasnya. (Taufik/Charlie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *