Ngabuburit, Rahmat Saleh Sambangi Ladang Tari Nan Jombang

Andalas Time,Padang – Ngabuburit alias menunggu waktu berbuka puasa Rahmat Saleh kali ini diiringi dengan suasana cukup berbeda.

Anggota DPR RI PKS terpilih 2024-2029 itu berdiskusi dengan para tokoh seniman dan budayawan Sumatera Barat (Sumbar) di Ladang Tari Nan Jombang, Padang, Minggu (24/3/2024).

Rahmat mengatakan, kapasitasnya disini ingin mendengar langsung aspirasi dan keluhan para seniman untuk penentuan arah kebijakan.

“(Termasuk) ide dan juga kritik terhadap Perda Pemajuan Kebudayaan yang (saat ini) tengah di rancang di Komisi V DPRD Sumatera Barat,” kata Rahmat.

Selain itu, dirinya juga mengaku salut dengan kegigihan Ladang Tari Nan Jombang dalam terus bekarya, dan berkesenian maju pesat tanpa APBD.

“Yang ini adalah salah satu karya luar biasa dari Ladang Tari Nan Jombang, praktisi seniman, fight (bekerja keras), tapi maju pesat tanpa bantuan APBD,” sebut Rahmat.

Terakhir, Rahmat berharap kedepan, seluruh pemangku kepentingan dapat duduk bersama dalam menentukan arah kebijakan guna memajukan kesenian di Sumbar.

“Kita harap seluruh stakeholder dapat duduk bersama untuk kemajuan seni di Sumbar. Apa yang kurang harus kita perjuangkan. Tadi saya juga sudah mendengarkan beberapa masukan, dan Insha Allah akan saya sampaikan untuk ditindaklanjuti,” kata Rahmat.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *