MTQ ke 52 Tingkat Nagari Panti Resmi Dibuka Bupati Benny Utama

PASAMAN76 Dilihat

Andalas Time,Pasaman – Bupati Pasaman H.Benny Utama membuka secara resmi MTQ ( Musabaqah Tilawatil Qur ‘an ) Nasional tingkat nagari Panti kecamatan Panti Kabupaten Pasaman.

Kehadiran Bupati yang didampingi , Kepala Dinas Pendidikan Pasaman  Sukardi , Kabag Kesra, Camat Panti. Forkopinca, dan Wali Nagari setempat, disambut dengan tari pasambahan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua LPTQ Nagari Panti Nofri Andila Safri Siregar yang juga menjabat wali Nagari Panti dalam laporanya mengatakan, terimakasih banyak kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga terlaksana kegiatan MTQ tersebut, dan terkhusus kepada Bupati Pasaman yang telah berkenan hadir di Nagari Panti untuk membuka kegiatan tersebut , hal ini merupakan sebagai wujud untuk mendukung program prioritas Pasaman berimtaq.

Ia jug menambahkan, Dalam kegiatan ini ada 5 ( lima cabang lomba yang di pertandingkan diantaranya , Cabang Tilawah, Cabang Tartil, Cabang Tahfidz 1 juz non tilawah, Cabang Qasidah, cabang rebana, dalam hal ini diikuti oleh 102 orang peserta ditambah 6 kelompok rebana.

Disamping itu Syafri juga menjelaskan , bahwa kegiatan MTQ ini diselenggarakan selama sehari penuh, dan untuk Hakim penilai berjumlah sebanyak 12 orang yang sebelumya telah dilantik olehnya, dan untuk fasilitas pendukung lainya, ada 3 buah Masjid setempat yang dipergunakan untuk lokasi lomba, ungkap Syafri.

Momen MTQ yang dilaksanakan ini.merupakan salah satu.wujud pelaksanaan Program prioritas Pasaman yaitu Mewujudkan masyarakat Pasaman yang beriman dan bertaqwa, ujar Bupati Pasaman Benny Utama saat memberikan arahanya pada kegiatan tersebut diterminal bus lama Panti , Kamis 19 Oktober 2023.

Selain itu Benny Utama juga mengatakan, ,melalui kegiatan MTQ ini diharapkan kepada kita semua agar dapat mempedomani isi kandungan AL Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari,kegiatan ini adalah merupakan dukungan dan bukti nyata dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Pasaman.

Dan dalam pelaksanaanya, kepada dewan juri dalam penilaian kiranya bisa berlaku adil, dan profesional, sehingga peserta yang menjadi juara merupakan orang yang paling berkualitas dan bisa mewakili nagarinya nanti ke tingkat yang lebih tinggi, harap Benny.

Momen pembukaan MTQ yang ke 52 tersebut. ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Bupati Pasaman Benny Utama, dan penampilan tari Tor Tor oleh siswa siswi sekolah setempat.( Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *