Mengetahui Beberapa Ciri-ciri Penyakit Kanker Serviks

HEADLINE, PERISTIWA255 Dilihat

Padang,AP – Setiap wanita yang terkena kanker serviks, bisa jadi akan mengalami rasa kecewa dan mungkin juga akan mengalami sedikit stress. Untuk mengetahui ciri-ciri penyakit kanker serviks sejak dini merupakan salah satu langkah untuk melakukan pencegahan lebih lanjut, apabila ternyata Anda sudah terlanjur mengidap penyakit kanker ini meskipun baru stadium awal.

Gejala umum yang terjadi pada wanita penderita kanker serviks ini haruslah kita kenali, cara pencegahan yang paling awal adalah dengan menjaga kesehatan tubuh. Kanker serviks atau kanker rahim, perjalanannya membutuhkan proses yang sangat panjang, bisa mencapai antara 10 hingga 20 tahun untuk menjadi sebuah penyakit kanker. Berawal dari sebuah infeksi, sementara tahap awal perkembangannya sulit untuk di deteksi. Memang jenis kanker yang satu ini merupakan penyakit yang sangat ditakuti dan dihindari. Hal ini dikarenakan kanker serviks sendiri termasuk salah satu penyebab kematian tertinggi para wanita di dunia

Kanker serviks atau yang disebut juga sebagai kanker mulut rahim merupakan salah satu penyakit kanker yang paling banyak ditakuti kaum wanita. sedangkan gejala awal kanker serviks mungkin tidak menunjukkan kondisi yang berarti, kadangkala di anggap sebagai kondisi tubuh sedang kurang fit oleh banyak wanita. hal ini terjadi karena kurangnya pengetahuan masyarakat dalam mengenali penyakit kanker serviks atau kanker leher rahim dan juga semua gejala yang ditimbulkan.

Cara lain untuk lebih mengetahui ciri-ciri penyakit kanker serviks, bisa juga bahwa pada tahap awal tidak menimbulkan gejala yang mudah diamati. Bagi anda yang sudah aktif secara seksual sangat dianjurkan untuk melakukan tes pap smear, paling tidak setiap dua tahun sekali.

Gejala fisik bagi penderita penyakit ini, pada umumnya hanya dirasakan oleh penderita kanker stadium lanjut. Yaitu :

  1. Munculnya rasa sakit dan perdarahan saat berhubungan intim
  2. Perdarahan di luar siklus menstruasi
  3. Keputihan yang berlebihan dan tidak normal.
  4. Terjadinya penurunan berat badan secara drastis.

Apabila kanker sudah menyebar ke titik panggul, maka pasien akan menderita keluhan nyeri pada punggung serta terjadinya hambatan dalam berkemih, serta terjadinya pembesaran ginjal. Yang perlu anda ketahui adalah :

  1. Terjadinya pendarahan abnormal pada alat klamin wanita merupakan gejala yang paling umum. Oleh karenanya, si penderita harus menyadari akan menstruasi mereka, pendarahan setelah hubungan seksual, bercak di antara periode menstruasi adalah suatu perdarahan vagina yang abnormal dengan tiba-tiba tanpa disadari. Pada kondisi ini, maka anda harus segera periksa kesehatan ke klinik terdekat agar mengobati kanker rahim tidak terlambat menjadi terlambat.
  1. Apabila terjadi nyeri panggul, biasanya nyeri panggul tidak berhubungan dengan kondisi lain atau menstruasi. sedangkan aktivitas fisik bisa menjadi gejala kanker serviks.
  1. Sedangkan ketika anda mengamati atau mengetahui bahwa anda memiliki keputihan yang tidak biasa dan sering terjadi, bermungkinan menjadi salah satu gejala kanker.
  1. Terjadinya peningkatan frekuensi kencing, bila Anda sering buang air kecil, terutama jika Anda tidak hamil maka mungkin ada kemungkinan bahwa Anda memiliki kanker serviks.
  1. Kesulitan dalam buang air kecil. Ketika ada rasa sakit atau kesulitan saat buang air kecil, saatnya anda pergi kedokter dan check up. Karena bisa bermungkinan merupakan gejala infeksi saluran kemih namuin untuk memastikannua, sebaiknya anda bisa konsultasi dengan dokter.
  1. Nyeri setiap melakukan hubungan seksual. Bila anda merasa sakit yang tidak anda inginkan setiap melakukan hubungan seksual, bermungkinan anda menderita kanker serviks.
  1. Terjadinya gangguan pencernaan. ketika Anda mengalami sembelit kronis dan merasa benjolan bahkan rasa sakit saat anda buang air besar
  1. Kehilangan nafsu makan. Terjadinya penurunan mendadak nafsu makan juga dapat menjadi tanda kanker serviks.
  1. Dalam hal ini ketika anda sedang beristirahat, akan tetapi anda masih merasa stres dan merasa lelah sepanjang waktu, kemungkinan ini merupakan tanda dari kanker serviks.

Terkait uraian tentang bagaimana memahami dan mengetahui ciri-ciri penyakit kanker serviks tersebut diatas, semoga dapat membantu anda untuk mengatasinya dari sekarang sehingga tidak membutuhkan waktu lama dalam penyembuhannya. apabila anda sudah menderita gejala atau sudah terkena kanker serviks tidak mau di operasi, bisa dilakukan dengan ramuan-ramuan atau dengan cara pengobatan alternatif, anda bisa menanyakannya kepada pengobat alternatif yang tepat dan bisa dipercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *