Melangkah ke Senayan, Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh Inginkan Sumbar Cerdas di Indonesia Emas 2045

Andalas Time,Padang — Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PKS H. Rahmat Saleh, bincang santai dalam acara PODKEAES PKS TV, Kantor DPW PKS Sumatera Barat, Minggu, (12/11/2023).

Acara yang dipandu oleh Uda Aswirman, menggali lebih dalam terkait sosok muda legendaris yang sudah dua periode menduduki kursi DPRD Provinsi Sumatra Barat ini.

Sosok yang sering disapa Uda Rahmat, yang juga Sekretaris DPW PKS Sumbar, menjelaskan bahwa sudah dua pada periode pertama 2014, dia terbilang salah satu anggota dewan termuda dikala itu, yaitu di usia tiga puluh tahun.

“Berangkat dari pengalaman menjadi Garin (imam) musholla dan aktif di berbagai organisasi, PKS mencalonkan kami untuk maju di pemilu 2014, dan atas izin Allah saya terpilih di DPRD Provinsi Sumatera Barat,” papar uda Rahmat.

Selanjutnya, Rahmat yang pada Pemilu 2024 maju menjadi Caleg DPR RI dapil Sumbar satu dari PKS, mengatakan bahwa sejauh ini sudah program yang sudah dilakukan, diantaranya pembangunan insfratruktur.

Bukti dari kerja nyata itu, pada Pemilu 2019, Rahmat terpilih untuk periode keduanya sebagai anggota DPRD Sumbar 2019-2024. Bahkan di periode keduanya, perolehan suaranya melambung tinggi dari 8.000 suara menjadi 16.000 suara di 2019.

Sejak dua periode di DPRD Sumbar, Rahmat memang fokus pada pengembangan dunia pendidikan, selain program infrastruktur.

“Untuk pemilihan kali ini, kita lanjutkan perjuangan ke-Senayan DPR RI Dapil 1 Sumbar. Jika amanah itu kita peroleh, kita akan dorong nanti Sumbar sebagai generasi cerdas menyongsong Indonesia emas 2045,” jelas Rahmat yang juga Founder Sumbar Cerdas.

“Seperti kita diketahui, Sumbar penghasil Cendikiawan Hebat. Karena itu, untuk menyambut bonus demografi 2045, kita akan upayakan pemimpin hebat itu dihasilkan Sumbar,” papar Uda Rahmat. (ms/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *