Maidestal hari Mahesa Ajak Warga Kota Donor kan Darah

Padang AT– Semakin meningkatnya permintaan darah terkadang menyebabkan PMI mengalami kekurangan stok darah, terutama di bulan ramadan dan setelah lebaran.

Hal ini disebabkan antara lain karena masih banyak masyarakat yang terkontaminasi dengan mitos donor darah (penularan penyakit, donor darah menyebabkan tekanan darah menjadi rendah, dan lain sebagainya), sehingga calon pendonor pun menjadi takut untuk melakukan donor darah.

Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H Maidestal Hari Mahesa mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah. Hal itu disampaikannya di sela-sela pelaksanaan donor darah di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin, 17 Juli 2017.

“Setetes darah kita sangat membantu nyawa saudara kita. Untuk itu, mari kita donorkan darah kita,” ujar Ketua DPC PPP Kota Padang ini, usai mendonorkan darahnya.

Maidestal Hari Mahesa sendiri mengaku secara rutin melakukan donor darah. “Bila ada kesempatan, ya saya donor darah. Bagi saya sudah jadi rutinitas,” ungkapnya. (z/Ic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *