Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang Raih Tergiat II Tingkat Provinsi 2023

KOTA PADANG22 Dilihat

Andalas Time,Padang – Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Kota Padang berhasil meraih penghargaan “Tergiat II” dalam Penilaian Kwarcab Tergiat Tahun 2023 dari Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat (Sumbar).

Pemberian penghargaan tersebut ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan beserta umbul-umbul Kwarcab Tergiat tingkat Provinsi Sumbar oleh Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar Audy Joinaldy, kepada Ketua Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang Andree Algamar di Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2024 Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar di Hotel Truntum Padang, Senin (4/3/2024).

Pada saat itu, Kwarcab 08 Gerakan Pramuka Kabupaten Pasaman sukses menyabet Tergiat I, sedangkan Tergiat III jatuh kepada kepada Kwarcab 10 Gerakan Pramuka Kota Solok.

Seusai menerima penghargaan, Andree Algamar mengaku bangga atas prestasi yang dicapai Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang.

“Alhamdulillah, prestasi ini merupakan suatu apresiasi dari Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar atas kinerja dan keaktifan kita selama tahun 2023. Dan ini tidak lepas dari hasil kerja keras dan komitmen seluruh jajaran Pengurus Kwarcab, Dewan Kerja Cabang (DKC), Kwartir Ranting (Kwarran), Gugus depan, dan para penggiat serta anggota pramuka se-Kota Padang,” ungkapnya.

“Prestasi yang kita terima ini harus menjadi pemacu untuk semakin baik lagi ke depan. Baik dalam melakukan pembinaan, peningkatan dan pengembangan bidang-bidang serta terkait administrasi,” tukas Ketua Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang itu bersemangat.

Sementara itu, Audy Joinaldy mengatakan, pemberian penghargaan ini untuk masing-masing kwarcab yang telah menunjukkan usahanya sehingga mencapai keberhasilan sebagai Kwarcab Tergiat I, II dan III Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2023.

Dalam kesempatan itu, hadir Kakak-kakak Pimpinan Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka se-Sumbar serta sejumlah rektor dari berbagai perguruan tinggi di Sumbar.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *