Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan Bersama Bupati Epyardi Asda Kunjungi Lokasi dan Berikan Bantuan Pada Korban Bencana

Andalas Time,Agam – Ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan kunjungi sekaligus menyerahkan bantuan bencana alam galodo lahar dingin gunung merapi di Bukik Batabuah Kabupaten Agam,Kamis(24/5/2024).

Dalam kunjungan itu Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut didampingi sejumlah bupati dan bakal calon Gubernur Sumbar, Epyardi Asda.

Tak lupa Zulhas mampir juga di dapur atu posko OTEWE Sumbar
Setelah itu langsung meninjau lokasi bencana di simpang Bukik Batabuah salah satu rumah ibadah yang selamat dari hantaman galodo lahar dingin gunung merapi.

Sementara itu banyak keluhan dari masyarakat yang di timpa musibah ini mengadukan nasibnya ke Zulhas.

Menjawab keluhan tersebut, Zulhas berjanji akan mengalokasikan dana untuk pembangunan pasar bagi para korban. Lokasinya harus di luar daerah zona merah bencana.

“Silakan didata siapa saja korban yang kehilangan tempat usaha. Nanti kita bisa bangunkan pasar untuk mereka,” kata dia.

Zulhas kemudian meminta Bupati Agam, Andri Warman, guna mencari lokasi strategis untuk pembangunan pasar tersebut.

“Kita harap bisa terlaksana segera. Warga kita sudah kehilangan sanak keluarga dan harta benda. Saatnya mereka bangkit untuk kembali berusaha,” harapnya.

Harapan tersebut juga diamini Epyardi Asda. Ia pun berjanji akan mengawal rencana Zulhas tersebut hingga bisa terwujud. Menurut dia, hal tersebut merupakan bukti kepedulian PAN terhadap Ranah Minang.

“Sejak bencana terjadi, kita sudah mendirikan tiga dapur umum dan menyalurkan bantuan lebih dari Rp1 miliar. Bantuan tersebut kita bagi-bagikan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana,” terang Epyardi.

“Hari ini kita membawa lagi bantuan sebanyak Rp100 juta dan 40 truk berisi paket bantuan yang berasal dari sumbangan kader-kader PAN se-Sumatera Barat. Mudah-mudahan, bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah dilanda bencana,” imbuhnya.

Juga bantuan dari kader PAN Asrizal Aziz memberikan bantuan 3 ton beras utuk korban bencana yang juga lolos ke senayan dari dapil II Sumbar.

Sementara itu Bupati Agam Andri Warman mengucapkan,” terima kasih atas bantuan di berikan oleh menteri perdagangan Zulkifli Hasan yang juga ketua DPP PAN semoga dapat meringankan beban para korban musibah ini Aamiin,”pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *