Ketua DPRD Sumbar Supardi Tinjau Kesiapan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji

Andalas Time,Sumbar — Memastikan kesiapan pemberangkatan dan penampungan calon jama’ah haji (CJH), ketua DPRD Sumbar Supardi, SH, melakukan peninjauan ke asrama haji Parupuk Tabing Padang, Sabtu (3/6/2023).

Supardi didampingi Sekretaris Dewan Provinsi Sumbar Raflis, kabag hukum dan perundang-undangan Dari Syahrir, kasubag protokoler dan humas Dahrul Idris, beserta beberapa staf dan media peliput Parlemen sudah sampai di asrama haji sekitar pukul 10.00 wib, disambut langsung kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang Afrizen serta beberapa staf lainnya.

Rombongan langsung menuju aula asrama haji dan melakukan berbagai pembicaraan menyangkut kesiapan untuk para jama’ah, mulai kedatangan dari kampung halaman sampai pemberangkatan nantinya.

Usai melakukan berbagai diskusi, rombongan ketua DPRD Sumbar Supardi melanjutkan peninjauan ke berbagai tempat, baik kamar tidur CJH, ruang makan, maupun tempat ibadah dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Supardi mengatakan, sebelum jama’ah berangkat ke tanah suci, khususnya untuk umroh, diminta agar bisa menginap di asrama haji, jangan diinapkan dihotel, sehingga asrama haji berfungsi dengan baik dan terus bisa dimanfaatkan.

“Untuk pelaksanaan haji, sudah pasti jama’ah menginap di asrama haji, namun untuk umroh kita harapkan agar juga bisa memanfaatkan asrama haji untuk menginap sebelum berangkat ke tanah suci,” tutur Supardi.

Ditambahkannya, ia siap menjadi penghubung antara pihak asrama haji dengan Asita, agar dalam melaksanakan ibadah umroh, para jama’ah diinapkan di asrama haji.

Ketua DPRD juga memberikan saran untuk peningkatan fasilitas, sehingga menjadi jauh lebih nyaman, termasuk penyediaan galeri atau gerai penjualan souvenir selama penyelenggaraan.

“Jika perlu berdayakan koperasi untuk mengelolanya, sehingga berjalan baik dan jelas sasaran serta capai dalam pengelolaan berbagai gerai di asrama haji ini,” tukuk Supardi.

Menyikapi kunjungan ketua DPRD Sumbar, kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang Kemenag Afrizen mengatakan, sangat berterimakasih atas kunjungan tersebut, dimana mereka amat membutuhkan dukungan dalam susksesnya penyelenggaraan haji, baik tahun ini maupun tahun berikutnya.

Kami amat berterimakasih pada ketua DPRD Sumbar Supardi yang telah melakukan kunjungan, dan kami sangat berharap mendapat dukungan untuk peningkatan pelayanan calon jama’ah haji dari DPRD Sumbar, baik suport moril maupun anggaran,”tutur Afrizen.

Selain menyampaikan rasa terimakasih dan berbagai permohonan, juga disampaikan berbagai kendala, yang memang harus segera dicarikan solusinya.

Dalam melakukan kunjungan tersebut tampak keceriaan tuan rumah dan rombongan ketua DPRD Sumbar, terbukti dengan gelak tawa dan canda dibalik keseriusan kunjungan.(****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *