Kapolsek Kuranji AKP Nasirwan Sebagai Pembina Upacara di MTsN 5 Padang

Andalas Time,Padang – Dalam rangka menambah wawasan bagi siswa didik dalam memahami akan bahaya narkoba dan tawuran, MTsN 5 Padang menghadirkan Kapolsek Kuranji AKP. Nasirwan sebagai pembina upacara bendera di sekolah tersebut pada senin pagi, 17/7/2023.

Dalam amanatnya, dihadapan seribu siswa MTsN 5 Kuranji, AKP Nasirwan menekankan kepada para siswa agar senantiasa menjauhi obat-obat terlarang atau narkoba karena itu akan merusak masa depan siswa sendiri.

” Narkoba saat ini sedang meraja lela menyerang kawula muda terutama kalangan pelajar. Untuk itu sebagai kader pemimpin bangsa yang nantinya mengambil alih kepemimpinan negara ke depan, sekali kali jangan dekati hal-hal yang berbau maksiat tersebut. Pelajar adalah generasi yang cerdas dan pintar, jadi harus bisa memilah dan menseleksi mana yang baik dan mana yang akan merusak masa depan kita,” ucap Nasirwan dalam amanatnya.

Nasirwan juga mengingatkan para pelajar untuk tidak terlibat tawuran. Itu adalah penyakit sosial yang sangat merugikan.Tawuran antar pelajar sangat meresahkan masyarakat dan orang tua.

” Kalian semua didaftarkan di sekolah oleh orang tua dengan tujuan agar kelak menjadi anak pintar dan punya masa depan. Mari hargai dan hormati harapan orang tua kita tersebut. Jangan hilangkan harapan mereka dengan perilaku negatif seperti tawuran dan juga narkoba. Tawuran bukan saja bisa mencelakai diri sendiri, tapi juga meresahkan masyarakat dan menganggu ketertiban umum. Kita berharap, siswa semua belajar dengan sungguh-sungguh agar nantinya dapat berbakti kepada orang tua kita yang telah bersusah payah mencari rezeki untuk menghidupi kita,” ungkap Perwira yang dikenal ramah dan bermasyarakat ini.

Sementara itu, Ketua Komite MTsN 5 Kuranji Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM yang juga hadir di upacara tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi kerjasama pihak sekolah dengan aparat penegak hukum dalam hal ini Polsek Kuranji untuk memberi pemahaman kepada siswa madrasah dalam rangka mencegah pelajar dari perilaku Tawuran dan Narkoba.

“Seperti yang disampaikan Kapolsek tadi, narkoba dan tawuran adalah penyakit sosial masyarakat yang banyak menyerang anak-anak usia sekolah. Untuk itu, demi mencegah para siswa dari perilaku tidak terpuji tersebut, selaku Ketua Komite sekolah dirinya sangat mendukung kebijakan Kepala Madrasah menghadirkan Kapolsek Kuranji sebagai Pembina Upacara untuk menyampaikan informasi ini dari sisi penegak hukum. Saya sangat mengapresiasi sekali kerjasama pihak sekolah dengan kepolisian ini,” ucap Tokoh yang juga Ninik Mamak di Kuranji ini.

Sementara itu, Kepala MTsN 5 Kuranji Kota Padang Ibu DR. Lilis Andriani mengatakan, sekolah yang dipimpinnya memang memprogramkan setiap pelaksanaan Upacara Bendera di sekolahnya menghadirkan pembina upacara dari tokoh luar sekolah.

” Kita memang memprogramkan, kalau dalam pelaksanàan Upacara Bendera, menghadirkan tokoh-tokoh dari luar sekolah. Misalnya dari Lembaga Sosial Masyarakat atau pihak kepolisian. Besok ini kami berencana akan mendatangkan dari kalangan ninik mamak KAN di Kuranji ini. Tujuannya adalah menambah wawasan para bagi siswa akan berbagai informasi yang bermanfaat bagi mereka dalam bangku pendidikan. Jadi tidak monoton dari pihak guru saja tapi juga diselingi dari para tokoh pihak luar sekolah yang kompeten,” ujar DR. Lilis.

Selesai pelaksanaan upacara, Kepala Sekolah, Ketua Komite dan Kapolsek Kuranji melakukan ramah tamah dan bincang-bincang santai tentang perkembangan pembangunan sekolah di MTsN 5 dan juga informasi-informasi tentang perkembangan para siswa dalam pendidikan. (AdF/MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *