Kapolda Sumbar Hadiri Penutupan Latsitardanus XLIII Tahun 2023 di Istana Gubernuran

Andalas Time,Sumbar – Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke 43 tahun 2023 yang diadakan di 2 Kota dan 3 Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat hari ini telah selesai dilaksanakan, hal ini ditandai dengan digelarnya upacara penutupan di Istana Gubernur Sumbar, Minggu 11/6/2023).

Upacara Penutupan tersebut dihadiri oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol Purwadi Arianto, Gubernur Akpol Irjen Pol Krisno H. Siregar, Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Tjatmiko, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.S.Ik, SH dan sejumlah Kapolres.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam amanatnya mengatakan upacakan terima kasih atas berlangsungnya kegiatan Latsitardanus ke-XLIII tahun 2023di Sumatera Barat.

“Atas nama pemerintah provinsi Sumatera Barat mengucapkan terimakasih kepada peserta Latsitardanus ke-XLIII tahun 2023 yang telah melaksanakan latihan di 2 Kota dan 3 Kabupaten di Sumatera Barat,” katanya.

“Kegiatan ini sangat dirasakan oleh masyarakat dalam kegiatan latihan tersebut,” tambahnya.

Terpisah Gubernur Akpol Irjen Pol Krisno H. Siregar mengatakan, peserta Latsitarda Nusantara ke-43 ini merupakan kegiatan yang salah satu untuk menjalin hubungan emosional dan soliditas antara Taruna dan taruni Akmil, Akpol, IPDN dan PSSN serta Mahasiswa di Sumbar serta masyarakat di Sumbar.

“Kegiatan ini selain melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat, bakti sosial, bakti kesehatan, dan penyuluhan, juga untuk menjalin soliditas antara Taruna dan taruni Akmil, Akpol, IPDN dan PSSN serta Mahasiswa di Sumbar dan masyarakat di Sumbar,” terangnya.

Lanjut Gubernur Akpol, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Sumbar dan Forkopimda serta masyarakat yang telah mendukung kegiatan Latsitardanus ke-XLIII tahun 2023 dengan lancar.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menerima Cindera Mata peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023, dan juga diserahkan penghargaan kepada Kapolres Pasaman AKBP Yudho Untoro dan Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf. Putra Negara atas capaian pengerahan massa terbanyak dalam Latsitardanus XLIII 2023 di Kabupaten Pasaman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *