Jurnalis Peliput Multaqa Da’i di Padang Bakal Ketiban Tiket Naik Haji dan Beasiswa Gratis

KOTA PADANG137 Dilihat

Padang AT– Jurnalis peliput kegiatan Multaqa Da’i ketiga di Padang bakal ketiban hadiah. Tiket naik haji dan beasiswa gratis disiapkan.Hadiah mengejutkan itu diberikan Ketua Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Foundation Syeikh Khalid Al Hamudi. Ini merupakan apresiasi bagi rekan media yang ikut memberitakan mengenai pertemuan dai dan ulama se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa di Padang.

“Karena dukungan media kegiatan ini lebih banyak diketahui umat,” katanya kepada sejumlah awak media di Hotel Grand Inna Muara Padang, Selasa (18/7) malam.  Disebutkan, Syeikh Khalid Al Hamudi hadiah yang diberikan berupa tiga tiket naik haji, dan 10 beasiswa untuk melanjutkan pendidikan.

“Untuk naik haji diberikan bagi yang belum pernah ke tanah suci. Sedangkan beasiswa diberikan baik untuk S1, S2, dan S3,” katanya di depan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dan jurnalis yang hadir.Dikatakannya, media mempunyai pengaruh besar untuk membuat perubahan. Namun, ia berharap agar keberadaan media tidak dijadikan sebagai alat untuk pemecah belah.

“Kita harus bersatu, berbeda pendapat itu biasa malahan harus. Namun jangan membawa perpecahan, “katanya.Sementara itu, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengatakan, kehadiran Syeikh Khalid Al Hamudi memberikan motivasi dan inspirasi kepada masyarakat Kota Padang. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, namun tidak menghilangkan semangat untuk menjadi seorang hafiz dan bahkan imam besar di Masjidil Haram.

“Setiap subuh syeikh datang ke masjid di Kota Padang untuk memberikan tausyiah, banyak yang kagum melihat semangat beliau,” ujarnya. Selain itu, Mahyeldi berharap agar keberadaan media dapat menjadi pemersatu umat. Sehingga itu, diharapkan media dalam memberitakan sesuatu hal harus sesuai dengan keadaan yang sebenarnya terjadi(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *