Jembatan Baringin Putus Di Landa Banjir

HEADLINE189 Dilihat
Hasil gambar untuk banjir jembatan putus beringinPadang AT– Kelurahan Batung Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, terendam bajir, lain lagi di Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Disana abrasi sungai ancam pemukiman warga disana, tak hanya itu jembatan yang menjadi akses jalan warga disana putus dihantam derasnya air sungai Baringin.
Menurut informasi warga setempat, kejadian tersebut terjadi pasca hujan lebat yang terjadi di Kota Padang pada, Sabtu 11 Maret 2017, siang. Air sungai menjadi deras dan sempat meluap kepemukiman masyarakat yang ada disana.
 Pukul 16.00 WIB  air sungai sangat deras hingga meluap kepemukiman warga disini serta jembatan yang menjadi akses jalan warga sehari-hari putus,”ungkap salah seorang warga Baringin Epi 42 Tahun.
Di katakan nya pada saat itu, ia bersama anaknya memantau dari samping rumahnya ke arah sungai, ia melihat air pada saat itu terus naik kepemukiman dan mencapai ketinggian dada orang dewasa.
DikatakanEpi, jembatan yang putus itu memang sudah rawan sekali, sebab pondasi dari jembatan tersebut sudah berlubang dan karena air pada saat itu deras maka jembatan tersebut putus.
“Jembatan itu sudah ada lubangnya  dan sudah selayaknya untuk diperbaiki, air terus mengikis pondasi dari jembatan itu apalagi air yang menghantam sangat deras dan membuat jembatan .menjadi putus,”katanya.
“Kami berharap, pemerintah dapat secepat mungkin mengantisipasi abrasi yang terjadi di sungai baringin ini, karena kalau dibiarkan akan berdampak buruk bagi masyarakati.
Diketahui, disana terdapat sebanyak 40 Kepala Keluarga yang terancam abrasi, karena saat dilokasi terlihat beberapa pohon kelapa disana rebah karena terkikis air, hal itu membuat sebagian warga dilokasi tersebut menjadi cemas.(kbn*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *