HIPMI Festival 2024: Pererat Jalinan UMKM dan Bakat Muda di UNP

UNP45 Dilihat

Andalas Time,Padang – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) PT Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar HIPMI Festival 2024 di halaman Gedung Pusat Informasi dan Perpustakaan Universitas Negeri Padang pada Selasa (11/6). Acara yang bertujuan sebagai ajang aktualisasi bakat dan talenta anak muda, serta sebagai wadah promosi bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini sukses menyedot perhatian.

Acara dibuka oleh perwakilan Rektor UNP, Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, S.Sos., M.Si, yang turut memeriahkan acara bersama 30 UMKM HIPMI PT UNP dan UMKM sekitar UNP. Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P., yang turut hadir dalam pembukaan, menyatakan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terhadap acara tersebut.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat mendukung terlaksananya acara ini dan kami pun siap memberikan bantuan melalui Program Simamak bagi para calon pengusaha muda,” ujar Mahyeldi.

Tidak hanya memfasilitasi pelaku UMKM, HIPMI Festival juga memberikan ruang bagi talenta-talenta muda UNP untuk unjuk gigi. Dalam kesempatan ini, terdapat berbagai kegiatan menarik seperti UMKM Expo, Talkshow, dan turnamen Badminton antar HIPMI se Kota Padang.

HIPMI Festival 2024 berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 Juni 2024, dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Drs. Maifrizon, M.Si, serta Ketua Umum BPD HIPMI SUMBAR, Brian Putra Bastara.

Acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk mempererat jaringan UMKM, tetapi juga menjadi wadah inspirasi bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi dan bakat mereka dalam dunia kewirausahaan.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *