Hadiri Sertijab Camat Dua Koto, Wabup Sabar AS Minta Masyarakat Manfaatkan Program Pendidikan Gratis dan Berobat Gratis

PASAMAN91 Dilihat

Andalas Time,Pasaman – Wakil Bupati Pasaman Sabar AS hadiri serah terima jabatan Camat Dua Koto, Jumat (14/07) di aula Kantor Camat setempat. Turut hadir tiga anggota DPRD Pasaman Dapil Panti – Dua Koto, kepala OPD Pemkab Pasaman, Forkopimca Dua Koto, Wali Nagari serta Kepala UPT SD, SMP, Puskesmas juga tokoh masyarakat Dua Koto.

Bagi Camat Dua Koto, Hapnil Wadi, SH., jabatan baru ini merupakan promosi baginya. Karena sebelumnya Ia menjabat Sekretaris Kecamatan (Sekcam) di tempat yang sama.

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS dalam arahannya minta agar Hapnil Wadi langsung ‘tancap gas’ bekerja, berbekal pengalaman sebagai sekretaris kecamatan Dua Koto sebelumnya.

“Saya kira camat yang baru tidak perlu belajar dan bersosialisasi dulu, karena sebagai mantan sekcam, Hapnil Wadi tentu sudah paham dan mengenal daerah kerjanya Dua Koto,” kata Wabup Sabar AS.

Diingatkan juga bahwa program kerja kecamatan harus selaras dengan visi misi daerah Kabupaten Pasaman, dengan 10 program prioritas yang harus diwujudkan.

“Gunakan pendekatan keagamaan, budaya dan olah raga serta pendekatan lainnya, untuk merangsang peran serta dan kepedulian masyarakat dalam mendukung setiap program pembangunan di kecamatan,” pesan Wabup.

Disi lain, Wakil Bupati Pasaman menyampaikan agar masyarakat memanfaatkan sebaik-baiknya program pendidikan gratis dan berobat gratis bagi seluruh penduduk Kabupaten Pasaman.

“Saya dengar masih ada masyarakat yang belum tahu program pendidikan dan kesehatan gratis ini. Untuk itu Saya minta camat dan walinagari lebih pro aktif mensosialisasikan dua program pelayanan dasar untuk rakyat Pasaman ini,” kata Wabup Sabar AS.

Dikatakan juga, Dua Koto unggul di sektor pertanian dan perkebunan, terutama komoditi sayur-sayuran dan gula aren serta industri apar besinya yang sudah melegenda sejak jaman dulu.

“Sebagai putra daerah, Hapnil Wadi punya tanggungjawab lebih besar untuk membangun dan memajukan Dua Koto. Camat harus bekerja sungguh-sungguh, bersinergi dengan segenap unsur di kecamatan dan lakukan konsolidasi dengan berbagai pihak,” ujar Wabub Sabar AS.

Sementara itu, anggota DPRD Pasaman, Hamdan SE., dalam sambutannya berharap agar semua pihak di Dua Koto dapat mendukung kinerja camat yang baru, dan camat sendiri harus mampu membangun kerjasama yang baik dengan semua stake holder yang ada di Dua Koto.

“Dengan diangkatnya Putra Daerah sebagai camat, diharapkan Dua Koto bisa lebih baik lagi dan lebih maju selangkah dari kecamatan lainnya di Pasaman,” harap Hamdan, mewakili anggota DPRD Dapil Dua Koto.

Dalam agenda sertijab camat di Andilan tersebut, turut dilangsungkan pelantikan dan serah terima jabatan Ketua PKK Kecamatan Dua Koto, dari Ny. Budhi Satria kepada Ny. Hapnil Wadi, yang dilantik wakil ketua TP. PKK Pasaman, Ibu Masrida Maraondak.(r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *