Gubernur Mahyeldi Resmikan Pengembangan Sarpras Pendidikan SMA dan SMK di Solok Selatan

Andalas Time,Solok Selatan – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dari berbagai lini. Termasuk di antaranya, pengembangan sarana dan prasarana (sarpras) SMA dan SMK di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), yang diresmikan pengerjaannya oleh Gubernur Mahyeldi Ansharullah pada Kamis (01/02/2024) di Aula SMA 1 Solsel.

“Peruntukan 30 persen APBD Sumbar untuk sektor pendidikan adalah bukti keseriusan kita di Pemprov Sumbar, dalam rangka menyiapkan dan memajukan kualitas sumber daya manusia (SDM) kita dari kalangan pelajar,” ucap Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya.

Gubernur menekankan, proses pembelajaran adalah faktor yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan di sektor pendidikan. Sehingga, jika proses pembelajaran dapat dilaksanakan dengan baik, maka pendidikan di Indonesia juga akan berjalan dengan baik. Ada pun salah satu penunjang utama proses pembelajaran itu sendiri, adalah kesiapan sarana dan prasarana.

“Untuk menuju parameter itu, hari ini kita hadir di SMAN 1 Solok Selatan, memberikan bantuan pakai sekolah, gedung, pagar sekolah, lapangan basket, dan sarana prasarana pendukung lainnya,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga berterima kasih dan berharap agar jajaran Pemerintah Kabupaten Solsel dapat terus bersinergi dengan Pemprov Sumbar dalam memajukan generasi muda Sumbar, khususnya generasi muda Solok Selatan.

“Pendidikan adalah syarat dalam memajukan kualitas sumber daya manusia, dan melahirkan generasi yang bisa bersaing dengan perkembangan teknologi sekarang ini,” tutur Gubernur lagi.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Solok Selatan, Asril menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan Gubernur beserta jajaran dalam melengkapi sarpras di sekolah tersebut. Ia mengatakan, bersama MKKS Solok Selatan akan berupaya terus meningkatkan prestasi peserta didik di SMAN 1 Solok Selatan.

“Mudah-mudah ke depan kita semakin banyak melahirkan lulusan terbaik, sehingga lebih banyak diterima di perguruan tinggi negeri, swasta, maupun di perguruan tinggi yang ada luar negeri,” harapnya.

Tutur hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, Syamsurizal; Anggota DPRD Sumbar, Nurfirmansyah; Kepala Dinas PMD Sumbar, Amasrul; Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sumbar, Rifda Suriani; dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Sumbar, Israr, serta tamu undangan lainnya. (adpsb/cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *