Gubernur Mahyeldi Berharap TJSBLU dan Pemda Terus Bahu Membahu Menyejahterakan Masyarakat Sumbar

HEADLINE, SUMBAR49 Dilihat

Andalas Time,Sumbar – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, menilai bahwa Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU/CSR) merupakan sumber alternatif utama dalam upaya meningkatkan kualitas kesejahteraan hidup masyarakat. Oleh karenanya, TJSLBU dan Pemerintah harus terus bahu membahu dalam pelaksanaan program-program yang sinkron dan tepat sasaran.

Hal itu disampaikan Gubernur saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Pembentukan Kepengurusan Forum TJSLBU Provinsi Sumbar periode 2024-2029 di Auditorium Gubernur, Kamis (09/05/2024). Gubernur menyebutkan, sejauh ini peran TJSLBU di Sumbar sudah sangat terasa melalui dukungan terhadap berbagai program pembangunan, serta bantuan untuk masyarakat dan dunia usaha.

“Seiring dengan kehadiran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, maka tentu pemerintah daerah terus membutuhkan dukungan dalam bentuk pelaksanaan program-program TJSLBU yang disinergikan dengan program kegiatan Pemerintah Daerah Provinsi Sumbar,” ujar Gubernur lagi.

Pembentukan kepengurusan Forum TJSLBU di Sumbar, dinilai Gubernur sebagai bagian dari usaha mengkonkritkan peran seluruh TJSLBU yang ada. Sebab, dengan adanya forum, tentu program-program yang akan dilaksanakan akan lebih fokus dan lebih terkoordinir. Sehingga, capaian dari penyaluran bantuan TJSLBU di Sumbar dapat lebih meningkat kualitas dan kuantitasnya.

“Kita berharap kepengurusan forum yang terpilih nantinya, dapat dengan penuh mendukung terlaksananya kesejahteraan sosial melalui program-program yang tersinkronisasi dan tepat sasaran di Sumbar,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Nasional TJSLBU, Erinaldi mengatakan, bahwa TJSLBU atau sebelumya dikenal dengan CSR, merupakan konsep yang dinamis dan terus berkembang hingga saat ini. Namun pastinya, TJSLBU memilki tujuan yang sangat mulia dengan turut berkontribusi dalam upaya pembangunan daerah dan kesejahteraan sosial, serta mendukung terwujudnya masyarakat dan lingkungan yang sehat.

“Sebab, dengan berada di tengah masyarakat dan lingkungan yang sehat, maka perusahan juga akan tumbuh secara berkelanjutan. Oleh karena itu, mari terus perkuat sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan program TJSBLBU di perusahaan masing-masing,” kata Erinaldi.

Turut hadir dalam kegiatan Musda kali ini, Ketua Umum Pengurus Nasional Forum CSR Indonesia beserta jajaran, Unsur Pimpinan Perbankan, Pejabat pada BUMN/BUMD, Para Pimpinan Perhotelan, Para Pimpinan Perusahaan Swasta, Kepala OPD Lingkup Pemprov Sumbar, dan Panitia Pelaksana Forum TJSLBU Provinsi Sumbar. (adpsb/cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *