Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP Gelar Coaching Pengalaman Industri

UNP64 Dilihat

Andalas Time,Padang – Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) mengadakan Coaching Pengalaman Lapangan Industri (PLI) pada Senin, 12 Juni 2023 di Ruang Serbaguna Fakultas Teknik UNP. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan 1 FPP, Dr. Yuliana, S.P., M.Si. Selanjutnya, Dr. Weni Nelmira, S.Pd., M.Pd.T selaku ketua Unit Hubungan Industri (UHI) fakultas memaparkan materi mengenai “Magang Bersertifikat Juli-Desember 2023” bagi mahasiswa selingkungan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) yang akan mengikuti magang industri. Kegiatan ini juga dihadiri oleh koordinator PLI tingkat program studi di Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari program studi Manajemen Perhotelan, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Tata Busana, Tata Boga dan Tata Rias Kecantikan. Dalam pemaparan materinya, Dr. Weni Nelmira, S.Pd., M.Pd.T mengungkapan pentingnya pelaksanaan Magang Bersertifikat adalah dalam rangka link and match antara dunia pendidikan dan IDUKA. Program MBKM Magang Bersertifikat merupakan program pembelajaran di luar kampus yang setara dengan 20 SKS. Program tersebut mendukung pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 2 bagi universitas.

Ketua UHI FPP juga menyampaikan bahwa coaching PLI ini diadakan untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan melaksanakan magang industri pada semester Juli-Desember 2023. Program ini bertujuan agar mahasiswa mendapatkan dan menggali pengetahuan praktis di lapangan/industri melalui keterlibatan langsung dalam berbagai kegiatan di dunia usaha dan industri, memupuk sikap dan etos kerja mahasiswa sebagai calon tenaga kerja profesional yang siap kerja, serta mampu membahas suatu topik yang ditemui di lapangan. (FF/Humas UNP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *