Dua Hafiz Alquran Asal Jogjakarta Puji Walikota Padang

KOTA PADANG136 Dilihat

Padang AT– Dua hafiz Al Quran asal Jogjakarta, Azam dan Wafi sudah menyelesaikan lomba hafalan 30 juz pada Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) dalam rangkaian kegiatan pertemuan da’i lintas internasional di Padang, Selasa (11/7). Keduanya mengaku baru pertama kali ke Padang.

Saat melihat Kota Padang, keduanya merasa takjub. Tidak saja dengan keramahtamahan warganya, akan tetapi juga dengan keislamian Walikota Padang.

“Walikotanya Islaminya kelihatan banget,” hemat Azam dan Wafi setelah melihat langsung pembukaan MHQ di Asrama Haji Tabing, Padang, Selasa (11/7).

Wafi mengatakan bahwa Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo terlihat berbeda dengan walikota lain yang pernah dilihatnya. Walikota lain tidak terlalu menampakkan keislamiannya. Tetapi justru menampakkan birokrat.

“Tetapi kalau Walikota Padang beda, Islamnya bagus, itu terlihat sepintas,” ungkap Wafi dibenarkan Azam.

Wafi dan Azam merupakan hafiz yang berasal dari SMA 15 Klaten. Keduanya hadir di Padang setelah didapuk oleh sekolah untuk ikut MHQ pertemuan da’i lintas internasional. Keduanya pun tiba di Padang, sehari sebelum lomba.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *