Ditnarkoba Polda Sumbar Jaring Tiga Pelaku Narkoba Antar Provinsi

SUMBAR167 Dilihat

Padang AT- Jajaran Direktorat reserse narkoba Polda Sumbar akhirnya menjaring 3 Pelaku Pengedar Narkoba antar lintas provinsi.Dari tangan pelaku diamankan barang bukti 5 paket narkotika jenis sabu seberat 515,82 gram, 2 paket sabu seberat 22 gram, dan juga 500 butir pil ekstasi.

“3 orang Pelaku ini ditangkap di dua lokasi yang berbeda”, ucap Dirnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Kumbul KS yang didampingi Wadir Narkoba dan Kaurmitra Bidhumas Polda Sumbar Kompol Onzalukhu ketika menggelar jumpa pers.

Ketiga pelaku masing-masing berinisial BB (29) warga Bengkulu, JJ (35) warga Bengkulu, dan W (30). Untuk BB dan JJ Polisi menangkap keduanya di Jl. Lintas Sumatera KM 1 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, sedangkan W ditangkap di seputaran Pasie Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Padang.

Saat dilakukan penggeledahan, dari pelaku BB dan JJ diamankan 1 buah timbangan, 1 unit mobil Toyota Avanza serta HP sebagai alat penghubung.

“BB dan JJ ditangkap di wilayah Kabupaten Dharmasraya, sedangkan W ditangkap di Pasie Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Padang”, ujar Kombes Pol Kumbul.

Dirnarkoba menerangkan, terungkapnya kasus jaringan lintas provinsi ini berkat pengembangan kasus sabu di Kota Bukittinggi beberapa waktu lalu.

“Dari informasi tersebut, sindikat ini akan memasuki wilayah Sumbar tepatnya di Kabupaten Dharmasraya”, jelasnya.

Kombes Pol Kumbul menambahkan, pelaku BB dan JJ ditangkap pada hari Senin tanggal 11 September 2017. Sedangkan W ditangkap pada hari Rabu tanggal 13 September 2017.

 

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya maka  pelaku akan dikenakan Undang-undang No 35 Tahun 2008 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara”, ujar Kumbul(tf/Ar/Ic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *