Dilantik Sebagai Pj Sekdako Padang, Yosefriawan Diminta Langsung Tancap Gas

Andalas Time,Padang – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar resmi melantik Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Yosefriawan sebagai Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Ruang Rapat Bagindo Aziz Chand, Balai Kota Padang, Rabu (29/05/2024).

Sebagai pejabat senior di Pemerintah Kota Padang, Andree Algamar percaya Yosefriawan akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Ditegaskannya bahwa tugas Pj Sekdako sama beratnya dengan Sekdako defenitif.

“Bapak Pj. Sekdako diharapkan terus memantau dan memastikan seluruh OPD bekerja maksimal. Langsung tancap gas saja pak, langsung hari ini (setelah dilantik) diberikan mandat penuh. Perlu diinjak gasnya,” ujar Andree Algamar.

Diterangkannya, seluruh proses administrasi di Kota Padang harus dapat berjalan maksimal lewat koordinasi dan kolaborasi yang baik dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Padang.

“Formulasi APBD harus berdampak kepada masyarakat, saya minta Sekda untuk meningkatkan PAD. Saya percaya Bapak Yosef ini mampu karena selama ini sudah memimpin Bapenda dan capaian PAD-nya adalah tertinggi sepanjang sejarah,” terang dia.

Lebih lanjut, Andree Algamar menyebut bahwa Kota Padang saat ini dalam masa transisi kepemimpinan dan pemerintahan dari Wali Kota Hendri Septa kepada dirinya selaku Pj. Meski begitu, hal tersebut tidak boleh berpengaruh terhadap pelayanan publik.

“Berkenaan dengan hal tersebut, saya sangat bersyukur telah memiliki Pj Sekda yang akan membantu saya dalam mengatasi masalah administrasi akibat keterbatasan kewenangan saya sebagai Pj Wali Kota,” pungkasnya.

Pelantikan Pj Sekdako Padang, Yosefriawan juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan OPD di Lingkungan Pemko Padang, dan tamu undangan lainnnya. (taufik/Charlie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *