Bupati Solok Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan di Pariaman

KABUPATEN SOLOK17 Dilihat

Andalas Time,Kab.Solok – Bupati Solok Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan Pakandangan Padang Pariaman “Mamakiah (Mengenang Masa Jadi Pakiah) Bersama Keluarga”, Minggu (14/4/2024) bertempat di Komplek Darussalam 2 Padang Pariaman, Nurul Yaqin Ringan-ringan.

Tampak menghadiri kegiatan tersebut, Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Barat Indra, SH, MM Dt. Rajo LeloLelo, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM, Yang mulia Almukarram Buya Khalifah Ponpes Nurul Yaqin Syekh Muda Zulhamdi Tuanku Kerajaan, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Drs.

Idarusallam Tuanku Sutan, Ketua Umum Keluarga Besar Alumni Ponpes Nurul Yaqin Dr. H. Rahmat Tuanku Sulaiman, S.Sos, S.Ag, MM, Ketua Majelis Dzikir Ponpes Nurul Yaqin Buya Drs.H. Zakirman Tuanku Sutan, Para Tuanku Guru-Guru Tarekat, Syekh dan Buya Pimpinan Cabang Pondok Pesantren Nurul Yaqin, serta Keluarga Besar Alumni Ponpes Nurul Yaqin.

Sesampainya di Padang Pariaman Bupati Solok disambut langsung oleh Bupati Padang Pariaman di Kediamannya. Selanjutnya Bupati Solok dan Padang Pariaman beserta rombongan langsung bertolak menuju ke Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan untuk menghadiri undangan Halal bihalal bersama Keluarga Besar Alumni Ponpes.

Sesampainya disana, Bupati Solok bersama rombongan terlebih dahulu melakukan Ziarah di Makam Syekh H. Ali Imran Bin Hasan Tuanku Bagindo yang merupakan Pendiri Pondok Pesantren Nurul Yaqin.

Bupati Padang Pariaman dalam sambutannya atas nama pribadi dan Keluarga Besar Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445H Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

“Kehadiran kita bersama Bupati Solok hari ini murni merupakan undangan dari Ketua Alumni Ponpes Nurul Yaqin ketika melaksanakan Buka bersama Guru-guru mengaji di Rumah Dinas Bupati Padang Pariaman pada bulan Ramadhan kemarin,” ucapnya.

“Saya juga berasal dari keturunan ahli tasawuf yang juga belajar di lingkungan syattariyah, maka dari itu saya tidak membeda-bedakan antara satu pondok pesantren dengan yang lainnya, jika ada yang terbengkalai silahkan beri tahu maka kita siap membantu tiap tahun untuk menyelesaikan apa apa yang terbengkalai,” ulasnya.

Sementara itu, Bupati Solok Epyardi Asda dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas undangan Keluarga Besar Alumni Ponpes Nurul Yaqin, sehingga kita dapat mengikuti kegiatan pada hari ini. Selaku Kepala Daerah di Kabupaten Solok saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin.

“Hari ini saya merasa bangga dan senang sekali diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk hadir bersama Tuan-tuan Guru, Buya dan para Alumni Ponpes Nurul Yaqin. Sebagaimana sabda Rasulullah manusia terbaik adalah mereka yang menyiarkan Agama Allah di muka bumi ini, dan saya yakin kita yang hadir di sini insyaallah termasuk didalamnya,” ucap Epyardi Asda.

“Sebagai seorang Kepala Daerah juga bersama Bupati Padang Pariaman yang sama sama berprinsip untuk mengabdikan sisa hidup kepada Masyarakat di Daerah yang kita pimpin, juga seperti hadist Rasulullah SAW bahwa sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang berguna bagi orang lain dan inilah cita-cita dalam hidup kami. Mengabdikan diri untuk meraih ridho Allah SWT,” tutupnya.

Selanjutnya Bupati Solok menyerahkan bantuan sebesar Rp. 15 Juta dan 100 buah kain sarung untuk Keluarga Besar Pondok Pesantren Nurul Yaqin.(adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *