Bupati Solok Hadiri Acara Wisuda di Lembah Gumanti

KABUPATEN SOLOK64 Dilihat

Andalas Time,Kab.Solok – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar hadiri Wisuda Bersama MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) Se-Kecamatan Lembah Gumanti, Minggu, (21/5/2023) di Aula Convention Hall Alahan Panjang.

Adapun yang hadir Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Ketua DPW FKDT Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Sumatera Barat Firdaus Gani, Kepala Dinas Pendidikan Zainal Jusmar, Kasat Pol PP dan Damkar Elafki, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli, S.Ag, MM, Camat Lembah Gumanti, Ketua dan Perwakilan Organisasi Keagamaan Se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kecamatan Lembah Gumanti, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Se-Kecamatan Lembah Gumanti dan Pengurus MDTA Se-Kecamatan Lembah Gumanti.

Ketua Panita Jon Rahman dalam laporan mengatakan, Wisuda MDTA Sudah dilaksanakan semenjak tahun 2011 lalu dibawah naungan KKMD (Kelompok Kerja Madrasah Diniyah) kala itu dan untuk pelaksanaan Wisuda
seperti sekarang ini telah kita mulai semenjak tahun 2018.

Pada wisuda kali ini terdapat sebanyak 372 santri dari 25 MDTA yang ada di Kecamatan Lembah Gumanti, Kegiatan ini bertujuan guna mewujudkan generasi islam yang akan selalu istiqamah bersama Al-Qur’an, beriman, bertakwa dan berakhlak mulia, katanya.

Sementara Ketua DPW FKDT Sumatera Barat Firdaus Gani,mengatakan,” Perlu kita ketahui bahwa Lembah Gumanti merupakan kecamatan yang memiliki MDTA terbanyak di tingkat provinsi Sumatera Barat dan saat ini dari kurang lebih 10.000 yang tamat Diniyah Kecamatan Lembah Gumanti memiliki 372 orang santri yang akan melakukan wisuda,”ucapnya.

Ditambahkan Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Zulkifli, S.Ag, MM, Sebagaimana Pesan Bupati Solok kepada saya selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok bahwa agar menjadikan generasi muda Kabupaten Solok menjadi generasi yang kuat akidahnya, taat beribadah dan berbudi pekerti, Alhamdulillah saat ini telah berhasil diwujudkan melalui bantuan dari para guru MDTA dan TPA se-Kabupaten Solok

Bupati Solok menambahkan,” Bagi saya memberikan Motivasi kepada Generasi Muda merupakan hal yang penting, dan saya berharap melalui kehadiran kita disini dapat memberikan semangat lebih kepada Seluruh Generasi Muda, Memberikan pendidikan Keagamaan sejak dini kepada seluruh generasi muda merupakan hal yang wajib kita lakukan demi membentengi mereka dari pengaruh negatif dari budaya asing yang bertolak belakang dengan syariat Islam,”ujarnya.

Bupati langsung membuka kegiatan Wisuda Bersama MDTA Se-Kecamatan Lembah Gumanti yang ke-IV,serta jajaran.(adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *