Bupati Solok Epyardi Asda Buka Jambore Pramuka di Bumi Perkemahan Cimurai Nagari Paninggahan

KABUPATEN SOLOK81 Dilihat

Andalas Time,Kab.Solok – Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Junjung Sirih menggelar Jambore Pramuka di Bumi Perkemahan Cimurai Nagari Paninggahan, Jum’at (3/11/2023).

Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Bupati Solok, Epyardi Asda. Turut hadir, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Solok, Ny.Emiko Epyardi Asda, Asisten I, Syahrial, Kepala OPD terkait, Camat Junjung Sirih, Wali Nagari Paninggahan, serta masyarakat.

Epyardi Asda dalam sambutannya mengatakan, walaupun kegiatan pramuka telah dilakukan selama ini, namun ia berharap semua pihak dapat menyesuaikan metode dengan proses kurikulum merdeka dimana anak-anak diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi sendiri apa bakat dan minatnya masing-masing.

“Dengan kegiatan pramuka ini, anak-anak kita bisa belajar dari alam dan mengeksplor hal-hal baru yang belum mereka ketahui,” sebut bupati.

Selanjutnya, Pramuka ini juga berguna untuk melatih anak kita menjadi anak yang mandiri. Untuk itu, diharapkan dengan kegiatan Jambore Kwartir Ranting Kec. Junjung Sirih ini dapat meningkatkan ilmu dan keterampilan anak-anak kita dalam bidang apapun.

Usai pembukaan jambore, Bupati juga berkenan berdialog serta mendengarkan usulan masyarakat. Adapun usulan masyarakat diantaranya semua Sekolah mendapatkan Chromebook di tahun 2024 diantaranya SDN 06 paninggahan, SDN 01 Paninggahan, pembangunan gedung dan mobiler di SDN 02 paninggahan, Pagar Sekolah di SDN 03 Paninggahan, Pengecoran Halaman di SDN 13 Paninggahan, serta Ruang Kelas SDN 14 Paninggahan.

Selanjutnya, Mushola di SMPN 1 Junjung Sirih, Ruang TIK beserta Mobiler di SMPN 2 Junjung Sirih, Bantuan Alat Pembatik untuk Bundo Kanduang, Mesin Bajak untuk Kelompok Tani Sejahtera, Jalan usaha tani di jorong Subarang Nagari Paninggahan Jalan Jorong Gantung Tambak, pembangunan MCK, Bibit Ikan, serta Rabana untuk kelompok Yasinan.(adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *