Bupati Pessel Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

PESISIR SELATAN23 Dilihat

Andalas Time,Pessel – Bupati Pesisir Selatan diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan umum, Syafrizal Antoni menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan Suara di tingkat Kabupaten Pesisir Selatan di Painan Convention Center, Rabu (28/02).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Umum Setda Kab Pessel, Syahrizal Antoni mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih atas kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) selama pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu.

“Sebagai Pihak pemerintah daerah kami mengapresiasi KPU sebagai leading sektor penyelenggara pemilu dan berharap hasil yang didapatkan menjadi cerminan dari keinginan masyarakat,” terangnya.

Ia berharap, proses rekapitulasi yang dilakukan di kabupaten hari ini sampai selesai bisa berjalan lancar dan ketertiban.

“Kami berharap juga tidak ada siapapun yang dirugikan, dan apa yang menjadi keputusan nanti akan memberikan keberkahan bagi masyarakat Pessel ke depan,”ujarnya.

Kesempatan itu, Ketua KPU Pessel, Aswandi mengatakan, untuk rekap sama dengan rekapitulasi kecamatan sebelumnya dilaksanakan secara bertahap.

Menurutnya, untuk tahap hari pertama ini, dilakukan untuk enam kecamatan yang dimulai dari Kecamatan Silaut.

“Ya, untuk hari pertama ini, penghitungan rekapitulasi suara akan dilakukan untuk enam kecamatan yang dimulai dari Kecamatan Silaut.

Kemudian lanjut Kecamatan Lunang, Basa Ampek Balai Tapan, Ranah Ampek Hulu Tapan, Pancung Soal, dan Kecamatan Air Pura,” terangnya.

Ia menjelaskan, rekapitulasi tingkat kabupaten merupakan bagian dari tahapan Pemilu, pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *