Bupati Eyardi Asda: Tim Penggerak PKK Merupakan Mitra Pemerintah untuk Kemajuan Pembangunan Kabupaten Solok

KABUPATEN SOLOK43 Dilihat

Andalas Time,Arosuka – Bupati Solok, Epyardi Asda mengatakan, Tim Penggerak PKK merupakan mitra Pemerintah, yang membantu pembangunan di Kabupaten Solok.

Bupati Epyardi menyampaikan hal itu, diacara Pembukaan Jambore PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok dan Peringatan Hari Gerak PKK ke – 52 di Halaman Kantor Bupati Solok di Arosuka, Selasa (11/6/2024).

Acara itu, hadiri, Forkopimda setempat, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, dan jajaran Pengurus TP PKK Kabupaten Solok, Sekretaris Daerah, Medison, Staf Ahli, Para Asisten dan Kepala OPD.

Turut hadir, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Solok, Camat dan Ketua TP PKK se-Kabupaten Solok, Wali Nagari dan Ketua TP-PKK Nagari se-Kab. Solok dan tamu undangan lainnya.

Bupati Epyardi mengatakan bahwa, PKK juga telah membantu menorehkan berbagai macam prestasi untuk Kabupaten Solok, dengan meraih Juara Umum 2 kali pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Dan dengan kebersamaan Solok Super Tim, ujar Bupati Epyardi, kita telah berhasil menorehkan berbagai macam prestasi, mengalahkan Kabupaten/Kota lain di Sumatera Barat ini.

Untuk itu ujar Bupati Epyardi Asda, ia mengucapkan terima kasih kepada Solok Super Tim dan PKK Kabupaten Solok.

” Karena dengan kebersamaan ini, kita telah bisa pelan-pelan mewujudkan visi misi Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat ” tutur Bupati Epyardi Asda.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Hj. Emiko Epyardi Asda mengatakan, ini merupakan tahun keempat TP PKK Kabupaten Solok melaksanakan rangkaian kegiatan, semenjak dilantik dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok dikukuhkan pada tahun 2021.

Hj. Emiko juga menyebutkan bahwa, Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK Ke 52 pada tahun ini mengusung tema “ Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan ini ujar Hj. Emiko, juga diselaraskan dengan kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Solok, yang dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 11 dan 12 juni 2024.

” Kegiatan ini, diikuti 300 orang Kader PKK, Pengurus PKK Nagari dan Pengurus PKK Kecamatan se-Kabupaten Solok ” kata Hj. Emiko.

Sedangkan, Ketua Pelaksana kegiatan, dalam Laporanya disampaikan Kepala Bidang I, Asnur, SH, MM, yang juga adalah Kadis DLH Kabupaten Solok itu mengatakan, latar belakang kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan, pengetahuan dan persahabatan.

Serta, memberikan motivasi dan penghargaan atau reward, bagi Kader PKK yang telah bekerja ikhlas dan sukarela.

Adapun jenis perlombaan pada kegiatan acara ini ujar Asnur adalah, Devile Yel Yel, Paduan Suara, Cerdas Cermat dan Kreasi Jingle.

”Juga ada, Memasak Menu Pangan Lokal, Senam Kreasi dan 6 Langkah Mencuci Tangan ” pungkasnya.(adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *