Bupati Epyardi Asda Hadiri Manasik Haji Perdana,Semoga Haji Mabrur..!

KABUPATEN SOLOK15 Dilihat

Andalas Time,Kab.Solok – Sebanyak 167 orang calon jamaah haji Kabupaten Solok melaksanakan manasik haji perdana Di Aula Islamic Center Koto Baru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, pada Rabu 17/4-2024.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S,Ag, MM melaporkan jumlah calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci.

“Jumlah jamaah yang akan melaksanakan haji ada sebanyak 167 Orang yang berasal dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Solok,” ujar Zulkifli.

Zulkifli memaparkan dari Kecamatan Kubung ada 51 Orang, Kecamatan Gunung Talang ada 33 Orang, Kecamatan X Koto Singkarak sebanyak 31 Orang, Kecamatan Bukit Sundi 21 Orang, Kecamatan Lembah Gumanti 12 Orang, Kecamatan Junjung Sirih 6 Orang, Kecamatan Lembang Jaya 3 Orang, Kecamatan Tigo Lurah 3 Orang, Kecamatan Hiliran Gumanti 2 Orang, Kecamatan X Koto Diatas 2 Orang, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi 2 Orang, dan Kecamatan Danau Kembar 1 Orang.

Kemudian Zulkifli menyampaikan Calon Jamaah Haji termuda atas nama Novia Ramadhanis, usia 23 tahun dari Kecamatan Lembah Gumanti dan Calon Jamaah Haji tertua atas nama Martini Binti Pangud Adam usia 84 tahun dari Kecamatan X Koto Singkarak, serta Nurlianis Binti Nurdin Wahid usia 84 tahun dari Kecamatan X Koto Singkarak.

“Kami mendoakan semoga Bapak/Ibu dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan mendapatkan Haji yang mabrur,” ucap Zulkifli.

Sedangkan Bupati Solok, H. Epyardi Asda dalam arahannya mengatakan bahwa Manasik Haji merupakan peragaan rangkaian pelaksanaan ibadah haji yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kita, sebelum menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah dan Madinah.

“Ribuan masyarakat kita berebut untuk dapat menjalankan ibadah haji, namun dikarenakan kuota yang terbatas maka tidak semuanya diberi kesempatan, beruntunglah serta bersyukurlah bapak/ibu semua yang berkesempatan untuk menjalankannya,” kata Epyardi.

Selaku Bupati Solok, Epyardi Asda mendoakan semoga Jamaah Haji yang berangkat diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dan mendapatkan haji yang mabrur.

“Saya cuma berpesan apapun yang terjadi disana perbanyaklah beristighfar dan bersabar serta senantiasa berserah diri kepada Allah SWT, semoga diberi kelancaran dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat,” tutur Epyardi.

Juga hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri, SH, MM, Asisten I Sekda Kab. Solok, Drs. Syahrial, MM, Kepala Dinas Kesehatan, Zulhendri, SKM, M.Kes, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Zulmarnus, S.Pd, serta seluruh Calon Jamaah Haji Kabupaten Solok.(adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *