Berkas Pencalonan Wakil Walikota dari Partai PAN di Serahkan Ke Ketua Panitia Mastilizal Aye

Andalas Time,Padang – DPD PAN Kota Padang menyerahkan berkas syarat pencalonan Wakil Walikota Padang Elkos Albar, Senin, 20 Maret 2023.

Berkas itu diserahkan langsung oleh Sekretaris DPD PAN Kota Padang Muhammad Rayhan, didampingi Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kota Padang Faisal Nasir.

Berkas diterima oleh Ketua Panitia Pemilihan Calon Wakil Walikota Padang Mastilizal Aye didampingi Helmi Moesim dan Kepala Bagian Perundang-undangan, Hukum, dan Humas DPRD Kota Padang Marzuki.

Mastilizal Aye mengatakan, dari dua calon Wakil Walikota dari partai pengusung, hingga saat ini baru PAN yang menyerahkan berkas syarat pencalonan Wakil Walikota.

“Ini kan ada dua calon ya, yaitu PAN dan PKS. Kan tidak bisa satu calon saja, kita harus menunggu dari PKS. PKS kan belum mengirim,” ungkap putra Kuranji yang akrab disapa Aye ini.

Dikatakan Aye, panitia sudah mengirim surat ke Ketua DPRD Kota Padang untuk diteruskan ke masing-masing partai pengusung.

Untuk itu, ia berharap PKS segera mengirim berkas calon Wakil Walikota yang mereka usulkan.

“Karena tahapan-tahapan tadi, kita sudah mengirim surat ke Ketua DPRD untuk diteruskan ke partai pengusung. Kita berharap, PKS segera mengirim berkasnya, agar prosesnya berjalan sebaik-baiknya dan secepat mungkin,” katanya.

Apatah lagi, panitia hanya diberi waktu satu bulan dalam bekerja menyelesaikan seluruh tahapan.

“Karena kita hanya diberi waktu satu bulan untuk melaksanakan seluruh tahapan ini. Alhandulillah hari ini PAN sudah mengirim berkas calonnya, kita tinggal menunggu dari PKS,” tukuk Ketua Fraksi Partai Gerindra ini.

Dikatakannya, berkas yang telah diserahkan DPD PAN Kota Padang sudah diceklis satu persatu dan untuk sementara dinyatakan lengkap.

“Berkas yang dikirim setelah kami ceklis sudah lengkap. Namun tentu panitia akan melakukan verifikasi terhadap berkas itu,” tegasnya.

“Ada enam berkas tadi yang kita terima, berdasarkan persyaratan yang kita minta kepada calon Wakil Walikota,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kota Padang Muhammad Rayhan menegaskan, DPD PAN Kota Padang selama ini selalu menaati aturan dan menjalani proses yang ada.

“Kami menaati tatib dari panitia. Hari ini kami menyerahkan persyaratan calon sebagaimana diminta,” katanya.

Dikatakannya, PAN akan mengawal proses yang ada dan menyukseskan pencalonan kader terbaiknya, Elkos Albar.

“Lobi-lobi politik tentu ada. Namun yang jelas kita serahkan kepada anggota DPRD Kota Padang, sebab mereka adalah wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat,” cakapnya.

“Siapa pun yang terpilih nanti, mudah-mudahan membawa kemaslahatan bagi warga Kota Padang,” katanya. (BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *