free stats

Optimalkan Pengelolaan Keuangan dan Aset Di Nagari, Pemerintah Kecamatan Palembayan Lakukan Monev.

AndalasTime, Palembayan.

Dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan keuangan dan aset di Nagari se Kecamatan Palembayan, Pemerintah Kecamatan Palembayan membentuk tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dan Rekonsiliasi.

Tim diketuai Sekcam Sabirun, S.AP yang beranggotakan Kasi Kesos Junaida, Kasi Pendapatan Sabarono , S.IP , dan Kasi PMN Ferdianda, S.STP, juga termasuk dalam tim Yovial Helmi pendamping desa.

Camat Palembayan Ridwan S. STP mengatakan tim monev dan rekon ini melakukan monitoring dan evaluasi serta pembinaan ke 6 nagari se kecamatan palembayan.

Dikatakan Ridwan, Sampai Hari ini Rabu (1/7) tim sudah melaksanakan monitoring ke 4 nagari di kecamatan tersebut. Nagari yang sudah dimonitoring adalah Nagari Baringin, Nagari Tigo Koto Silungkang, Nagari Sungai Pua dan Nagari Salareh Aia. Sementara untuk Nagari Sipinang dan Ampek Koto Palembayan akan dijadwalkan menyesuaikan dengan kegiatan nagari dan kecamatan beberapa hari ke depan.

Dijelaskan Ridwan, Kegiatan ini rencana akan dilaksanakan per 3 bulan.Hal-hal yg ditekankan terkait monitoring ini adalah pengelolaan keuangan dan aset nagari, dekomen perencanaan kegiatan, actual check, juga meninjau pelaksanaan kelapangan khususnya kegiatan fisik guna memastikan kesesuaian pelaksanaan dengan perencanaan.

“Kita akan laksanakan kegiatan ini per tiga bulan, guna mewujudkan tertib administrasi penyelenggaraan pemerintahan khususnya di nagari”, ulas Ridwan.

Ridwan menekankan kegiatan ini bukan untuk mencari-cari kesalahan di nagari, tapi bersama-sama bekerja semaksimal mungkin untuk kebaikan dan kemajuan nagari. (WP)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *