free stats

MEDIA ONLINE PIONIRNEWS.COM KONTRIBUSI TERBANYAK PUBLIKASI GIAT KEPOLISIAN

Andalas-Time.com- Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto memberikan penghargaan kepada empat orang Insan Media yang aktif dalam pemberitaan dilingkup Polda Sumbar,Rabu(1/07/2020). Satu dari empat orang tersebut Firman Sikumbang. Pimpinan redaksi Portal Media Online Pionirnews.com

Penghargaan dari Kapolda Sumbar itu melengkapi tiga orang rekan media lainnya yaitu Jhon Nedi Kambang
Ketua IJTI Sumbar berkontribusi dalam penyampaian informasi tentang kegiatan Polda Sumbar selama masa pandemi covid -19 melalui aplikasi zoom.

Mario Sovia Nasution wartawan media Online Antara Sumbar yang berkontribusi dalam menerbitkan berita tentang Polda Sumbar dan Jajaran dalam Kategori terbanyak mulai dari tanggal 1 Januari sampai 31 Mei 2020 dengan jumlah 298 berita.

Setelah itu Banua Siregar wartawan media cetak Posmetro Padang yang ikut berkontribusi dalam pemberitaan polda Sumbar dan jajaran sebanyak 134 berita terhitung sejak 1 Januari sampai 31 Mei 2020.

Firman Sikumbang tidak pernah bermimpi untuk mendapatkan sebuah penghargaan, baginya penghargaan yang diberikan kapolda sumbar ini menjadi sebuah kenangan yang tidak ternilai harganya.

“Saya tidak pernah berharap apalagi bermimpi untuk mendapat penghargaan seperti ini. Apa yang saya lakukan itu hanyalah kehendak hati saya sendiri, apalagi itu sudah menjadi tugas saya selaku Jurnalist Polri,” kata Firman Sikumbang usai mengikuti dan menerima penghargaan dalam upacara Hari Bhayangkara ke-74 Polda Sumbar yang dipusatkan diruangan pertemuan Jendral Polisi Hoegeng lantai empat Mapolda Sumbar Rabu 1 Juli 2020.

Penghargaan yang diraih Firman Sikumbang masuk dalam katagori Jurnalist terbaik dan memberitakan giat Polri terpositif dan terbanyak selama masa pandemi Covid-19. Terhitung semenjak bulan Februari sampai tanggal 1 Juli Pionir telah memberitakan giat kepolisian Jajaran Polda Sumbar sebanyak 720 berita. “Ini merupakan Prestasi yang luar biasa, dan melebihi pemberitaan- pemberitaan yang diberitakan oleh media online dan media cetak lainnya”, kata Kabid Humas Polda Sumbar Satake Bayu kepada awak media.

Satake mengatakan Penghargaan diserahkan langsung Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto pada saat acara perayaan Hari Bhayangkara di Mapolda Sumbar pada Rabu

Lanjut Satake mengatakan penghargaan yang diberikan Kapolda Sumbar pada sejumlah insan media tersebut sebagai bentuk apresiasi pada media yang berdedikasi dalam pemberitaan di lingkup Polda Sumbar “Saya ucapkan terima kasih kepada para jurnalis yang telah bekerja sama selama ini, semoga sukses selalu,” kata Satake Bayu

Satake berharap, dengan adanya penghargaan tersebut, bisa memberikan motivasi lebih dalam melayani, khususnya memberikan informasi yang dibutuhkan publik.

“Polri dan awak media merupakan mitra kerja sejajar, keduanya saling mengisi dan membutuhkan, kinerja polisi perlu dipublikasikan dan media membutuhkan informasi kinerja polisi,” ungkapnya.(*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *