free stats

Hasil Swab Cluster Kubu Anau Agam Keluar, 10 Warga Dinyatakan Negatif.

AndalasTime, Lubuk Basung.

Kabar menghebohkan tentang bertambahnya pasien positif agam pada hari minggu lalu di Kubu Anau Manggopoh Lubuk Basung membuat panik warga yang berada di daerah tersebut. Pasalnya setelah nyaris satu bulan tidak ada penambahan pasien positif, kabar mengejutkan itu dirilis oleh tim gugus tugas penanganan covid kabupaten agam.

Hasil tracking dari cluster ini sudah dilaksanakan swab kepada sepuluh warga di daerah tersebut. Hari ini, Selas (30/6), hasil swab dari sepuluh warga tersebut dinyatakan negatif.

Hasil tes laboratorium RS.Unand Padang keluar itu disambut sukacita banyak pihak, banyak yang bersyukur atas hasil pemeriksaan laboratorium tersebut, setelah sebelumnya kabupaten Agam pasca dinyatakan 1 warga Kubu Anau, Nagari Manggopoh berinisial DN dinyatakan positif terpapar covid-19.

Informasi hasil negatif 10 warga yang menjalani swab test di Kubu Anau itu dibenarkan Khasman Zaini, juru bicara GTP2 Covid-19 dan camat Lubukbasung Harmezi.

Dijelaskan Khasman Zaini, sesuai hasil pemeriksaan labor RS.Unand Padang yang diterimanya, 10 warga Agam yang berasal dari Kubu Anau, Nagari Manggopoh, kecamatan Lubukbasung, yang menjalani tes swab Minggu,(28/6) dinyatakan negatif.

” Alhamdulillah, hasil ini melegakan, ” ungkap Khasman Zaini. Hal serupa disebutkan camat Lubukbasung Harmezi yang menyebut, hasil labor pemeriksaan 10 warga Kubu Anau itu, sudah keluar dan dinyatakan negatif.

Diakuinya, masyarakat terutama keluarga warga yang menjalani tes swab tersebut resah menunggu hasil tersebut, karena masyarakat masih sangat paranoid dengan penyebaran virus corona yang hingga kini masih belum diperoleh vaksinnya itu, ” Alhamdulillah, kami lega dengan hasil tes swab itu, semua negatif,” sebutnya.

Walau demikian camat Lubukbasung itu tetap menghimbau masyarakat tetap waspada terhadap potensi penyebaran virus corona itu,” tetap taati protokol kesehatan standar covid-19, pakai masker, jaga jarak aman,” himbau Harmezi.

Sementara DN,(27) warga Kubu Anau,Nagari Manggopoh yang positif terinfeksi covid-19, yang diduga tertular saat DN berada di Medan, Sumut, saat ini menjalani isolasi di RSUD Lubukbasung.

Wartawan yang sempat berkomunikasi dengannya, menyebut kondisinya relatif baik saat berada di ruang isolasi RSUD Lubukbasung itu sejak Minggu kemarin, dan menceritakan keadaannya saat menjalani perawatan dan kondisi ruangan serta sarana pendukung lainnya di ruang isolasi itu. (WP)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *