free stats

Anggota DPRD Dasman Imbau Para Pedagang Untuk Selalu Waspada,Terkait Kebakaran

Andalas-Time.com– Anggota komisi II DPRD Kota PAdang Dasman menghimbau para pedagang Pasarraya Padang untuk selalu waspada dan hati-hati dalam menjalankan aktifitas. Terutama yang menyangkut aliran listrik.
“Kewaspadaan perlu di bangun di kalangan pedagang. Jangan sampai kembali menjadi korban kebaran,”ungkap Dasman, (26/5).
 Biasanya, sebut dia, masalah kebakaran di pasar lebih disebabkan karena tidak rapinya kabel dan aliran listrik.Sehingga memicu koslet.
Seperti yang diketahui, sebanyak 16 petak toko di Pasar Raya Padang hangus terbakar, Senin (25/5) sore. Tepatnya, di belakang kantor Balaikota Padang lama. Api berhasil dipadamkan oleh sembilan unit mobil pemadam kebakaran sekitar pukul 18.35 WIB.
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah saat meninjau lokasi kebakaran tersebut mengingatkan, agar warga Kota Padang terus meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran. Baik itu rumah, toko maupun tempat lainnya.
“Kita ucapkan terimasih kepada tim pemadam kebakaran yang telah menuntaskan pekerjaannya. Begitu juga kepada TNI, Polri dan masyarakat yang juga ikut memadamkan api. Api tidak menjalar ke bangunan lainnya,” ujar Mahyeldi.
Sementara itu, Kadis Damkar Kota Padang, Dedi Henidal mengatakan, penyebab kebakaran masih belum diketahui. Dan akan diselidiki pihak kepolisian. “Dugaan sementara arus pendek listrik. Tapi untuk penyelidikan lebih lanjut kita serahkan kepada pihak kepolisian. Dalam musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa,” tukas Dedi. (tin/i)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *