free stats

Cegah Virus Corona Kapolres Bukittinggi Lakukan Pengukuran Suhu Tubuh Ke Masyarakat

Andalas-Time.com– Polres Bukittinggi bersama pemerintah kota setempat benar-benar fokus memproteksi “kota wisata” dari berkembangnya virus corona atau covid-19.

Dalam menindaklanjuti Maklumat Kapolri Mak/2/III/2020, yang dikeluarkan menyusul makin cepatnya penyebaran penularan virus corona atau covid-19 di Indonesia dan langkah antisipasinya, Polres bersama pemerintah kota telah melakukan berbagai upaya antisipasi.

Seperti yang dilakukan pada Selasa 24 Maret 2020, saat itu pemerintah kota bersama Polres setempat melakukan pengukuran suhu tubuh bagi masyarakat yang datang dari luar kota itu, di batas Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, tepatnya di wilayah Garegeh.

Saat itu Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi mengerahkan pengendara dengan nomor kendaraan dari luar kota tersebut untuk menepi dan diukur suhu tubuhnya.

Menurut Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, S. IK.MH, Selasa (24/03/2020), sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan melalui suhu tubuh itu, pihak kepolisian bersama pemerintah kota terlebih dulu membagikan 800 botol hand sanitizer atau antiseptik secara gratis untuk masyarakat. Dikatakan, pembagian hand sanitizer itu berlangsung di depan Mako Polres Bukittinggi.

“Pembagian secara gratis hand sanitizer ini diserahkan lansung kepada pengendara dan masyarakat yang melintas di depan Mapolres,” ungkap Imam.

Iman Pribadi Santoso berharap, semoga hand sanitizer yang dibagikan itu bermanfaat dan bisa dipergunakan masyarakat dengan sebaik-baiknya untuk mencegah penyebaran virus covid-19. (Firm/I)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *